April 27, 2017

VisualTV.Live Hadir di Indonesia, Cara Mudah Menikmati Informasi dari Beragam Perangkat

Penulis: Eko Lannueardy
VisualTV.Live Hadir di Indonesia, Cara Mudah Menikmati Informasi dari Beragam Perangkat  

MOBITEKNO – Satu lagi layanan televisi streaming hadir di Indonesia, VisualTV.Live. Layanan ini sengaja dihadirkan untuk memberi kemudahan pengguna untuk menikmati beragam informasi ataupun hiburan via PC atau notebook yang terhubung ke internet.

Seperti diuraikan oleh Gatot Widakdo, Pimpinan Redaksi VisualTV.live bahwa saat ini informasi dan hiburan dalam bentuk video tak hanya dapat dinikmati melalui perangkat televisi analog mapun digital, tetapi juga bisa melalui PC atau notebook.

"Prubahan cara menikmati sajian televisi ini telah mendorong kami untuk mendirikan VisualTV.Live. Dengan demikian, penonton tak lagi melulu menikmati informasi dan juga hiburan dengan cara yang konvensional," ungkap Gatot.

Ditambahkan oleh Gatot, VisualTV.Live yang dikembangkannya juga menyediakan informasi dan hiburan melalui konten video mencakup tiga saluran, yakni website, mobile apps dan online video.

Lewat tiga saluran yang disajikan, VisualTV.Live pada akhirnya dapat menjawab kebutuhan dari pembaca koran, pendengar radio dan juga penonton televisi.

Ketika disinggung masa depan layanan yang dihadirkannya ini, Gatot menjawab tegas bahwa VisualTV.Live yang dibangun mulai awal 2017 dapat menarik minat generasi millenial yang haus akan informasi terbaru di seluruh Indonesia.

"Kami sangat optimis bahwa layanan VisualTV.Live ini akan banyak digunakan. Mengapa? Karena tren saat ini mengenai televisi streaming sedang naik daun," tambah Gatot.

Kehadiran VisualTV.Live juga disambut positif oleh Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif. Ia mengemukakan bahwa layanan ini merupakan salah satu bentuk nyata industri kreatif yang sedang tumbuh di Tanah Air.

"Tantangan utama terkait dengan kehadiran VisualTV.Live atau layanan serupa adalah infrastruktur. Oleh karena itu, kami bersama Kominfo akan terus memperbaiki hal itu," ujar Hari.

Ditambahkan oleh Hari, Bekraf berharap kedepannya industri kreatif seperti VisualTV.Live ini terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberi kontribusi terhadap nilai ekonomi digital di Tanah Air.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS