March 27, 2017

Apacer Perkenalkan Hard Disk Eksternal Tangguh dengan Military Grade

Penulis: Eko Lannueardy
Apacer Perkenalkan Hard Disk Eksternal Tangguh dengan Military Grade  

MOBITEKNO – Apacer terus melakukan inovasi dengan menghadirkan media penyimpanan eksternal, AC730 Military-Grade. Tak hanya memiliki kemampuan tahan guncangan, AC730 ini juga sudah dilengkapi dengan USB 3.1 Gen 1 serta transfer data dengan kecepatan 5 GB/s.

Daya tarik lainnya, AC730 juga diklaim tahan rusah dengan resistensi tekanan hingga 1500 kg dan dalam pengembangannya sudah melewati uji Military-Spec Drop Test serta pengujian IP68.

AC730 terbungkus dalam rangka paduan aluminium yang dapat mempertahankan lebih banyak benturan dibandingkan dengan plastik biasa yang umumnya digunakan pada hard diks portabel. Lapisan dof pada permukaannya juga dirancang untuk menjaga tergelincir dari tangan.

AC730 ini kompatibel dengan MIL-STD-810G metode 516.6 Prosedur IV (Transit Drop Test), berarti bahwa kemampuan tahan guncangan sangat baik untuk jatuh yang tidak disengaja, terbanting atau goncangan, untuk ketinggian hingga 1,2 meter. 

Perlindungan ini dibuat dengan struktur suspensi yang dibangun antara rangka dan inti, yang berbentuk sebuah buffer untuk kekuatan eksternal dari segala arah. 

Jika terjadi tumbukan ketika akses data, desain ini dapat meminimalisasi bahaya dan secara efektif menjamin umur pakai yang lebih lama dari AC730 ini.

Dukungan IP68, menjadikan AC730 ini dirancang tertutup dengan berbagai fitur tahan debu dan tahan air yang menjanjikan perlindungan terbaik melawan lingkungan sekitar. 

Ketika digunakan pada lingkungan yang berdebu, atau ketika terjatuh ke dalam pasir, interiornya yang tersegel rapat dapat terjaga dan mencegah debu masuk ke dalam.

Pengguna juga tak perlu khawatir jika perangkat ini ketumpahan kopi ketika diletakkan di atas meja kerja atau terciprat air hujan. Bahkan, terendam di dalam air dengan kedalaman hingga satu meter selama 60 menit, perangkat ini masih dapat bekerja.

Tertarik untuk meminangnya? Ada dua varian Apacer AC730 yang ditawarkan untuk konsumennya di Indonesia, yakni dengan kapasitas 1 TB dan 2 TB.

 

Tags: , , ,


COMMENTS