February 27, 2017

5 Aplikasi Ini Bisa Buat Hasil Foto Huawei P9 Tambah Keren

Penulis: Desmal Andi
5 Aplikasi Ini Bisa Buat Hasil Foto Huawei P9 Tambah Keren  

MOBITEKNO – Huawei P9 memang hadir dengan fitur dual lens Leica yang membuat smartphone ini sangat mumpuni untuk mengambil gambar. Paduan lensa monokrom dan RGB mampu meningkatkan detail warna di setiap objek. Dengan kata lain, smartphone ini memiliki kinerja yang baik sekelas DSLR untuk dijadikan sebagai kamera.

Selain memiliki lensa yang terbaik di kelasnya, Huawei P9 juga dibekali dengan berbagai efek serta filter kamera di dalamnya. Pengguna tinggal memilih mode kamera yang diinginkannya. Hal ini tentunya memudahkan pengguna dalam mengeksplorasi setiap objek di sekitarnya.

Namun, bagi Anda yang ingin lebih bereksplorasi dengan foto-foto hasil jepretannya dengan dual lens Leica Huawei P9, mereka juga bisa menambahkan lima aplikasi untuk fotografi di smartphone ini. Memang, ada banyak aplikasi yang dapat mengolah foto menjadi lebih menarik. Namun, Mobitekno merasa lima aplikasi ini yang terbaik untuk dipasangkan pada Huawei P9. Aplikasi-aplikasi ini bisa didapatkan di Android Playstore dengan gratis. Apa saja aplikasi tersebut?

1. Camera360 Ultimate

Aplikasi ini sudah terkenal mampu mengolah foto menjadi lebih menarik. Dengan sumber gambar dari kamera smartphone biasa saja, aplikasi ini sudah bisa memberikan hasil yang memuaskan, apalagi jika sumber gambar dihasilkan dari Huawei P9 yang memiliki dua lensa? Sudah tentu lebih memuaskan lagi. Camera360 Ultimate dilengkapi dengan banyak filter di dalamnya sehingga Anda bisa menciptakan kreasi yang lebih “liar” dari foto-foto jepretan Guawei P9.

2. Photo Director

Aplikasi Photo Director dari Cyberlink juga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Exposure, Contrast, Highlight, hingga shadow bisa ditambahkan ke dalam foto sehingga tampil seperti jepretan seorang fotografer profesional. Bahkan,  aplikasi ini juga bisa menghilangkan beberapa objek mengganggu yang terlihat di foto. Beberapa tool dalam aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengedit foto secara profesional, seperti tool untuk mengontrol warna dengan Curve dan HSL. 

3. Adobe Photoshop Lightroom

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe Photoshop? Di PC, aplikasi ini sangat populer digunakan untuk mengedit foto. Dengan penambahan aplikasi ini di perangkat Android Huawei P9, Anda bisa mengedit dengan tingkatan advance tetapi melalui cara yang lebih mudah. Di aplikasi ini ada banyak fitur yang dapat menyempurnakan foto dengan sekali sentuhan saja.

4. VSCO Cam

Aplikasi ini juga menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan pengguna Android untuk mengedit foto. Ratingnya di Android playstore dengan angka 4.3 membuktikan hal tersebut. Anda bisa meng-install aplikasi ini dan menggunakan berbagai fitur di dalamnya agar bisa menghasilkan foto yang lebih indah. Dari aplikasi ini, Anda juga bisa meng-upload-nya ke Instagram agar bisa diperlihatkan ke rekan lainnya.

5. B612

Bagaimana untuk kebutuhan selfie? Anda bisa menambahkan aplikasi selfiegenic camera, B612 yang dibuat oleh salah satu aplikasi instant messenger. Menariknya, dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya mendapatkan gambar wajah yang menarik, tetapi juga bisa lebih mengekspresikan diri dengan menggunakan tambahan sticker serta dilter AR (augmented reality).

""

Itulah lima aplikasi pilihan Mobitekno yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto lebih menarik. Dengan sumber foto yang sebenarnya sudah memiliki kualitas terbaik, tentu akan lebih menarik lagi jika dipadukan dengan lima aplikasi ini. Jadi, silakan pilih aplikasi mana yang akan Anda guanakan. (ADV)

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS