November 26, 2017

Printer Canon Kembali Raih Indonesian Customer Satisfaction Award

Penulis: Desmal Andi
Printer Canon Kembali Raih Indonesian Customer Satisfaction Award  

MOBITEKNO – Kepuasan pelanggan terhadap produk printer Canon ternyata berhasil dibuktikan kembali oleh Canon dengan kembali diraihnya Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017 baru-baru ini. Dengan raihan ini, Canon membuktikan bahwa produk printernya selama 14 tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaaan ICSA.  Hal ini menjadi bukti bahwa pelanggan puas terhadap printer Canon, baik dari sisi produk, harga, hingga layanan. Ini menjadi bekal bagi Canon untuk terus bisa memenuhi harapan pelanggan di masa datang.

”Mempertahankan kepuasan pelanggan tidaklah mudah, apalagi dengan karakter konsumen yang berbeda-beda. Di era digital saat ini tantangannya sangatlah kompleks, salah satunya bagaimana memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan dari generasi milenial yang tentunya membutuhkan strategi dan pendekatan yang berbeda,” ujar Merry Harun selaku Canon Division Director PT Datascrip. “Penghargaan ICSA ke-14 kali berturut-turut ini membuktikan printer Canon telah memenuhi kepuasan pelanggan di tanah air, sekaligus menjadi pemicu bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dalam menghadirkan produk-produk berkualitas begitu pun dengan layanan purnajualnya,” lanjut Merry Harun.

Prestasi printer Canon dalam meraih penghargaan ICSA 2017 ini berdasarkan hasil survei yang digelar Majalah SWA dan lembaga riset Frontier dengan melibatkan 5.700 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Periode survei berlangsung dari Agustus-September 2017.

Penghargaaan dari ICSA 2017 ini menambah kesuksesan dari printer Canon selama ini. Sebelumnya, produk printer ini telah mendapatkan berbagai penghargaan lain, seperti Top Brand Award, Customer Loyalty Award, Indonesia Best Brand Award, hingga Service Quality Award.

Sampai saat ini, Canon selalu hadir dengan dua jenis printer, yaitu inkjet dan laser. Untuk Inkjet, Canon memiliki Pixma dan Maxify dengan berbagai varian. Sementara itu, untuk laser, Canon memiliki berbagai produk untuk kebutuhan bisnis dengaan kapasitas cetak yang besar.

Tags: , , , ,


COMMENTS