June 26, 2017

YouTube Ditonton oleh 1,5 Miliar Pengguna Akun Google Setiap Bulannya

Penulis: Redaksi Mobitekno
YouTube Ditonton oleh 1,5 Miliar Pengguna Akun Google Setiap Bulannya  

MOBITEKNO – YouTube adalah portal video online nomor satu di seluruh dunia. Dan popularitasnya semakin meningkat setelah diakuisisi oleh Google beberapa tahun silam. Kini, platform video tersebtu sudah diakses oleh miliaran orang setiap bulannya.

Mengutip dari GSMArena (23/06/17), CEO YouTube, Susan Wojcicki sempat mengemukakan soal jumlah pengguna YouTube saat ini pada sebuah ajang pertemuan bagi para YouTuber terkenal, di Los Angeles bernama VidCon.

Berdasarkan data dari pihak Google, Susan menyampaikan bahwa kini sudah ada 1,5 miliar pengguna aktif YouTube per bulannya. Angka tersebut sendiri adalah pengguna yang menonton YouTube dan melakukan login dengan menggunakan akun Google.

Walaupun tidak menyampaikan berapa banyak totalnya, satu hal yang pasti adalah secara keseluruhan jumlah penggunanya sudah tentu di atas 1,5 miliar orang di seluruh dunia.

Di saat yang bersamaan, Susan juga menyampaikan kalau YouTube juga banyak dinikmati selain melalui smartphone, tetapi juga TV. Hal tersebut didukung oleh semakin banyaknya perangkat smart TV, jaringan Wi-Fi, serta Chromecast.

Fakta yang lainnya adalah pengguna yang mengakses YouTube melalui perangkat mobile saat ini rata-rata menghabiskan waktu sekitar satu jam per hari untuk mengkonsumsi konten video.

Tags: , , ,


COMMENTS