June 26, 2017

LG Punya Layar Fleksibel Berukuran Raksasa

Penulis: Redaksi Mobitekno
LG Punya Layar Fleksibel Berukuran Raksasa  

MOBITEKNO – Tak cuma Samsung, LG pun terus mengembangkan teknologi layar yang dimilikinya, termasuk modul layar berjenis fleksibel. Meski belum cukup matang untuk dipasang pada smartphone, perkembangan layar fleksibel milik LG terlihat sudah terlihat sangat baik.

Dilansir dari GSMArena, belum lama ini perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu sempat memamerkan sebuah layar OLED fleksibel yang berukuran sangat besar, yakni 77 inci pada sebuah acara.

Dengan resolusi layar yang cukup tinggi, yakni Ultra HD (3.840 x 2.160), gambar maupun video yang ditampilkan pada layar tersebut tetap terlihat jernih dan tidak pecah. Selain fleksibel, layar tersebut juga memiliki tingkat transparansi yang cukup tinggi sebesar 40 persen.

Dengan tingkat transparansi yang cukup tinggi dan fleksibilitasnya itu, Anda bisa saja metelakkan layar tersebut di etalase toko, meja kerja, ataupun berbagai tempat lainnya untuk menampilkan sebuah informasi. Jika merasa kebesaran, layar itu juga bisa dilipat agar lebih pas saat diletakkan.

LG nampaknya memang cukup serius untuk menggarap teknologi layar fleksibel. Sebelumnya, mereka sendiri sudah pernah membuat layar serupa dengan ukuran yang lebih kecil pada tahun 2014 silam. Waktu itu, dimensinya hanya 18 inci dengan resolusi 1.200 x 810.

Sementara pada tahun 2015, LG sempat memamerkan layar fleksibel dan transparan dengan ukuran yang lebih besar lagi dari sebelumnya, yaitu berdimensi 55 inci.

Tags: , , , ,


COMMENTS