May 26, 2017

Sambut Ramadhan, LINE Siapkan Tema #ObroLINEberkah dan Fitur Inovatif Lainnya

Penulis: Karyo
Sambut Ramadhan, LINE Siapkan Tema #ObroLINEberkah dan Fitur Inovatif Lainnya  

MOBITEKNO – Bulan suci Ramadhan, menjadi momen menarik untuk menunjukan komitmen Line Indonesia dalam memperluas dan meningkatkan jaringannya agar bisa disesuaikan dengan budaya lokal. LINE Indonesia kembali mendekatkan jarak dengan para penggunanya melalui ragam inovasi fitur, memperluas kerja sama, serta berkolaborasi dengan para mitra dan talenta lokal.

Lewat rangkaian inovasi tersebut, LINE akan terus berusaha agar dapat menyediakan ragam konten kreatif serta promo yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia. “Kami akan terus berupaya untuk menjadi Smart Portal nomor satu di Indonesia pada 2019. Salah satu inisiatif utama kami melalui #ObroLINEberkah,” ungkap Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia, saat bincang-bincang dengan media di Jakarta, Rabu (23/05/2017).

Menurut Ongki,  LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif yang dapat memaksimalkan ibadah bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara yang unik dan menyenangkan.

Mengangkat tema #ObroLINEberkah selama bulan suci, LINE akan kembali fokus kepada akar utamanya sebagai pemimpin platform pesan, free call dan video call. Lewat inovasi dan ekspansi teknologinya, dan menggunakan mesh network pada fitur group call, LINE memungkinkan 200 orang berkomunikasi dengan nyaman di waktu bersamaan tanpa perlu mengkhawatirkan kendala koneksi. 

Dalam mengatasi kendala atau menghindari gangguan suara, LINE Video Call menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual dalam mengatasi kendala ketika Video Call berlangsung.

Selain menyediakan layanan komunikasi yang berkualitas tinggi, LINE juga menyediakan layanan filter pada video call dan group video call untuk mengakrabkan para pengguna melalui ekspresi pada filter sehingga terasa lebih seru.  LINE juga mendorong para pengguna untuk menyebarkan kebaikan dengan membicarakan hal-hal yang positif dengan teman-temannya. LINE juga akan mengajak pengguna mem-filter sikap mereka menjadi lebih baik di bulan yang suci ini.

Selain itu ada juga Fitur LINE Today.  Fitur yang saat ini telah memiliki lebih dari 70 media partner ini mengusung tema ‘Tau Banget Hari Ini’ hadir untuk menyampaikan konten terkini, kredibel, dan informatif kepada para pengguna. Terlebih lagi, video TVC LINE TODAY juga telah ditonton sebanyak 17.2 juta kali di YouTube.

Dalam menunjang para mitra usahanya Line, menyediakan Official Account atau LINE@ dengan menyediakan konten kreatif yang menarik dan berbagi kejutan kejutan. Melalui fitur  dan layanan ini para mitra dapat keuntungan langsung yaitu adanya peluang untuk mendapatkan exposure secara langsung ke lebih dari 90 juta pengguna aktif LINE di Indonesia.

Official Account LINE Ramadhan telah hadir ditengah pengguna Indonesia selama bulan Ramadhan sejak 2016 dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengikut hingga saat ini. Official Account LINE Ramadhan memilki fitur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani bulan Ramadhan seperti doa harian, tips Ramadhan, jadwal sholat, konten positif untuk menemani ngabuburit, sampai promo-promo menarik di bulan Ramadhan. Untuk terus memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, kali ini LINE menambahkan fitur LINE Makan yang bekerja sama dengan Qraved dimana LINE akan menyediakan berbagai informasi mengenai tempat berbuka puasa.

“Kami tidak berhenti sampai disitu. Official Account LINE Ramadhan juga menyediakan E-card yang merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash. Terobosan ini memungkinkan pengguna memiliki E-Card untuk disebarkan kepada teman dan akan mendapatkan hadiah dalam bentuk LINE Pay E-Cash,” ujar Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Selain fitur-fitur tersebut, Line juga menghadirkan beberapa fitur lainnya seperti  #LINEberbagi. Melalui fitur tersebut  Line akan mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam program ini. Pengguna cukup me-regram konten media sosial LINE untuk dapat ikut berpartisipasi di program #LINEberbagi. Total tagar yang terkumpul akan dikalikan dengan uang sebesar Rp 10.000 dan kemudian akan didonasikan ke lembaga sosial kitabisa.com.

Di sisi hiburan, Line juga menghadirkan hiburan menarik melalui  Webtoon. Line bekerja sama dengan para webtoonist, LINE WEBTOON juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot, di mana cerita yang akan ditampilkan akan selesai dalam satu episode saja. Webtoon Oneshot akan tayang pada jam-jam ngabuburit selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu Line juga menhadirkan hiburan bermafaat saat menunggu waktu berbuka.  Pengguna akan  disuguhi konten serial video berjudul 'Menunggu Adan' yang tayang setiap hari selama bulan Ramadan. Pengguna Line bisa menentukan akhir kisah serial ini dan berkesempatan mendapatkan kupon makan dan minum untuk berbuka puasa.

“Kami berharap, rangkaian inovasi yang kami tawarkan selama bulan Ramadhan dapat menjadikan bulan suci terasa lebih seru dan membawa berkah! Mari silahturahmi dan bebagi kebaikan di bulan Ramadhan bersama LINE!” tutup Ongki Kurniawan.

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS