April 26, 2017

Perawatan Kendaraan dengan WD-40 Multi-Use Product, Ini Kelima Fungsinya

Penulis: Eko Lannueardy
Perawatan Kendaraan dengan WD-40 Multi-Use Product, Ini Kelima Fungsinya  

MOBITEKNO – Banyak pencinta otomotif di Tanah Air yang lebih memilih untuk melakukan sendiri perawatan ringan kendaraan mereka dibandingkan dengan membawanya ke bengkel. Pada musim penghujan seperti saat ini, kondisi kendaraan prima sangatlah penting demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. 

WD-40, perusahaan asal San Diego, California, melalui salah satu produk yang dimilikinya, yaitu WD-40 Multi-Use Product diklaim mampu memberi kemudahan bagi para pencinta otomotif untuk melakukan perawatan kendaraan mereka. Salah satu dari lima fungsi yang tersaji, yakni mampu menghilangkan kelembaban untuk mencegah mesin mogok dikarenakan busi terkena air saat banjir. 

Bagaimana cara menggunakannya? Cukup semprotkan WD-40 Multi-Use Product pada busi dan rumah busi mobil/kendaraan. Tak hanya itu, WD-40 Multi-Use Product juga dapat diaplikasikan pada busi sebelum atau sesudah terkena banjir. Kedua cara tersebut sangat ampuh untuk melancarkan perjalanan Anda dalam beraktivitas. 

Empat fungsi lainnya dari WD-40 Multi-Use Product, yaitu melumasi, membersihkan, penetrasi dan melindungi (anti karat). Banyak konsumen di Indonesia belum mengetahui sepenuhnya kelima fungsi tersebut, yang sebenarnya sangat baik dalam melindungi kendaraan miliknya, terlebih pada saat hujan atau banjir. 

Berikut rincian kelima fungsi tersebut:

1. Menghilangkan kelembaban: WD-40 Multi-Use Product berguna untuk melindungi busi dan rumah busi dari air atau kelembaban sehingga dapat mencegah kendaraan mogok saat berkendara pada saat hujan.

2. Melumasi: WD-40 Multi-Use Product juga berguna untuk melumasi bagian engsel motor, seperti kopling dan kopling tangan, dan dapat juga digunakan untuk membersihkan rantai sebelum pelumas rantai WD-40 diaplikasikan untuk memaksimalkan pelumasan dan rotasi pada rantai.

3. Membersihkan: WD-40 Multi-Use Product sangat ampuh untuk membersihkan seluruh bagian badan motor, terlebih di saat hujan dan dari kotoran seperti, aspal, debu dan lain sebagainya, yang menempel pada bagian badan motor.

4. Penetrasi: Banyak konsumen di Indonesia menggunakan WD-40 Multi-Use Product untuk membuka baut ban yang keras. Inilah fungsi penetrasi, yakni cairan mudah menyebar dan masuk ke dalam celah terkecil sekalipun. Terlebih saat mur pada ban sangat sulit dibuka karena terkena air kotor dan bercampur dengan oli basah.

5. Melindungi: Banyak yang menyebutnya WD-40 Multi-Use Product sebagai “anti karat”. Penggunaan WD-40 Multi-Use Product secara teratur dapat mencegah karat dan korosi pada mesin.

WD-40, telah hadir di Indonesia lebih dari 30 tahun dan memiliki lebih dari 2000 fungsi atau kegunaan, banyak digunakan di industri otomotif komersial. WD adalah kepanjangan dari Water Displacement (penghilang kelembaban), yang formulasi cairannya disempurnakan pada upaya ke-40.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS