February 26, 2017

Status Update Dalam Bentuk Teks di Whatsapp Akan Dikembalikan Lagi?

Penulis: Desmal Andi
Status Update Dalam Bentuk Teks di Whatsapp Akan Dikembalikan Lagi?  

MOBITEKNO – Belum lama ini, bertepatan dengan ulang tahun Whatsapp, Whatsapp telah mengupdate aplikasinya ke versi yang paling baru dengan perubahan besar pada bagian status update. Ya, kini Whatsapp tampil seperti Instagram atau Snapchat yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan status dalam bentuk video. Fitur ini pun langsung disambut oleh penggunanya dengan menampilkan video-video menarik mereka untuk dijadikan status.

Namun sayangnya, status update dalam bentuk “Stories” ini mengorbankan status update dalam bentuk teks. Pengguna tidak bisa lagi menampilkan status berbentuk teks yang menginformasikan satu kondisi dengan lebih sederhana. Bahkan template cepat yang disediakan Whatsapp seperti, “Busy”, “At School”, “At the Movies”, “At Work”, atau “Still Driving” juga menghilang. Padahal, tidak semua penggunaa menginginkan status dalam bentuk “Stories”.

Bagi pengguna Whatsapp yang ingin kembali ke status dalam bentuk teks, bisa jadi Whatsapp akan mengembalikannya lagi di versi berikutnya. Dikutip dari Ubergizmo, hal ini terungkap dari salah satu post di account @WAbetaaInfo. Di sebuah post, terlihat tampilan Whatsapp beta untuk iOS tetap tidak mengorbankan status dalam bentuk teks. Fitur status ini akan dinamakan “Tagline” dan letaknya tersembunyi di Profile Info. Whatsapp beta untuk iOS ini dalam versi 2.17.6.21. Hal yang sama juga dilakukan untuk Windows Phone 2.17.82.

WhatsApp beta for iOS 2.17.6.21 and for Windows Phone 2.17.82: the Tagline feature! (#hidden) pic.twitter.com/V8zm9Wfsge

— WABetaInfo (@WABetaInfo) February 24, 2017

Lalu bagaimana dengan Andoid yang sebagian penggunanya juga ingin kembali ke bentuk status yang lama. Dalam post berikutnya, terdapat juga informasi mengenai akan dikembalikannya status update dalam bentuk teks. Namun, tidak diketahui di versi berapa dan kapan hal tersebut dilakukan untuk Android. Kita tunggu saja.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES