February 26, 2017

Samsung Luncurkan Mobile Payment ke Pasar Malaysia

Penulis: Eko Lannueardy
Samsung Luncurkan Mobile Payment ke Pasar Malaysia  

MOBITEKNO – Samsung terus memperluas pemasaran mobile payment yang dikembangkannya, Samsung Pay. Kini, perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut memboyong Samsung Pay ke pasar Malaysia.

Hadir di Malaysia, Samsung mengoperasikan Samsung Pay dengan menggandeng beberapa ekosistem perbankan yang sudah memiliki nama besar, seperti CIMB, Citibank dan Standard Chartered.

Kehadiran Samsung Pay di negeri jiran ini juga meningkatkan kolaborasinya dengan Maybank yang memperluas afiliasi dengan jaringan pembayaran Mastercard dan Visa serta mitra kartu loyalitas B Infinite, Bonuslink dan Sunway Pals.

Samsung juga memiliki rencana ke depan untuk terus mendorong pemanfaatan Samsung Pay di Malaysia sebagai sistem pembayaran digital yang lebih optimal. Untuk itu, Samsung juga memiliki rencana untuk menggandeng Hong Leong Bank.

"Samsung Pay adalah platform mobile payment yang kuat. Tak hanya mendukung pergerseran ke arah dompet digital yang saat ini sedang tren, tetapi juga menjadi alat pembayaran elektronik yang benar-benar aman," ujar Lee Jui Siang, Vice President Mobile & IT Business Unit, Samsung Malaysia Electronics.

Hal senada juga ditegaskan oleh Thomas Ko, Vice President and Global GM Samsung Pay, Samsung Electronics. Ia menyambut gembira bisa membawa Samsung Pay ke tengah-tengah pengguna smartphone di Malayasia. Harapannya, mobile payment racikan Samsung ini dapat diterima secara positif oleh seluruh masyarakat Malaysia.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan Samsung Pay sebagai alat pembayaran elektronik bagi kebanyakan pengguna smartphone di Malaysia. Memang tak mudah untuk memperkenalkan layanan ini ke banyak orang. Namun kami optimis, Samsung Pay akan menjadi alat pembayaran elektronik yang populer di negara ini," ucap Thomas Ko. 

Hadirnya Samsung Pay di Malaysia juga menjadi strategi dari Samsung untuk terus memperluas mobile payment ini hadir di wilayah Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Sebelumnya, Samsung juga sudah memboyong Samsung Pay ke Australia, Singapura dan Thailand. 

Di Malaysia, Samsung Pay sudah tersedia secara utuh di beberapa smartphone yang dikembangkan oleh Samsung, seperti Galaxy S7 dan S7 edge, S6 edge, Galaxy Note5, Galaxy A5 (2017 dan 2016) serta A7 (2017 dan 2016).

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS