February 26, 2017

Inilah G6, Smartphone Premium LG yang Diperkenalkan di Barcelona

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah G6, Smartphone Premium LG yang Diperkenalkan di Barcelona  

MOBITEKNO – LG secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone unggulan terbarunya, LG G6 dari perhelatan MWC 2017 di Barcelona. Banyak fitur menarik yang ditanam oleh LG ke dalam smartphone Android 5,7 inci ini.

Tak hanya memiliki kemampuan anti air dan debu berkat sertifikasi IP68, LG G6 juga dikemas dengan panel LCD yang memakan sebagian besar layar smartphone ini dan LG menyebutnya FullVision. 

Daya tarik lainnya, LG juga merancang G6 dengan aspek rasio 18:9 atau setara 2:1 dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel yang kepadatan pikselnya mencapai 565 ppi. 

Dalam presentasinya, LG menyebutkan bahwa saat ini tak sedikit konsumen yang menginginkan smartphone dengan layar lebar. Tak mau menyerah, untuk itulah LG G6 dikemas dengan rasio 2:1 sehingga masih nyaman saat dioperasikan dengan lewat satu tangan.

Empat sudut yang membulat, menjadikan smartphone ini memiliki tampilan yang lebih baik. LG juga mengklaim bahwa panel LCD yang digunakan memiliki daya tahan yang lama dan kuat.

Berbicara masalah daya tahan, LG juga melindungi layar G6 dengan Gorilla Glass 5, sementara Gorilla Glass 3 turut disematkan pada layar bagian atas. Sedangkan bingkainya sendiri menggunakan material alumunium.

Untuk urusan memotret, LG G6 juga sudah dibekali dengan dua kamera utama, yakni 13 MP (F2.4, 125 derajat FOV) dan 13 MP Standard OIS 2.0 (F1.8, 71 derajat FOV).

Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, smartphone yang juga sudah mengadopsi Fingerprint ini dibekali dengan kamera depan 5 MP Wide (F2.2, 100 derajat FOV).

Guna menunjang performa smartphone yang baru diperkenalkannya, LG membekali G6 dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 4 GB dengan pilihan internal storage 32 GB atau 64 GB. Tak perlu khawatir, LG juga tetap menyisipkan slot microSD.

Nilai jual lainnya dari smartphone yang sudah mengadopsi Android 7.0 Nougat adalah dukungan Quad-DAC serta Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi 50% baterai berkapasitas 3.300 mAh dalam waktu 32 menit.

Akan ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh LG untuk konsumennya, yakni Astro Black, Mystic White dan Ice Platinum. Sayangnya, LG belum menyebutkan secara terbuka harga smartphone ini. 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS