November 25, 2017

Bantu Pebisnis Online, DOKU Luncurkan DOKU Merchant

Penulis: Eko Lannueardy
Bantu Pebisnis Online, DOKU Luncurkan DOKU Merchant  

MOBITEKNO – Bisnis jual beli online atau e-commerce di Indonesia terus berkembang dengan tingkat pertumbuhan mencapai dua digit setiap tahunnya. Strategi ‘go online’ pun semakin menjadi pilihan bagi pemilik usaha, baik mereka yang baru mulai merintis maupun perusahaan yang ingin melakukan ekspansi bisnis ke ranah online. 

Dari sisi konsumen, adopsi cashless juga semakin meningkat sejalan dengan menjamurnya portal belanja online yang konsisten memberikan pengalaman belanja lebih praktis. Sebagai perusahaan pembayaran yang melayani sisi merchant dan konsumen secara luas DOKU pun selalu berinovasi untuk memberikan kenyamanan dalam proses jual beli online.

Baru-baru ini DOKU telah merilis DOKU Merchant, web portal yang terintegrasi dengan fitur reporting & market analytics baru yang siap mendukung segala jenis bisnis merchant. Solusi ini juga cocok untuk segala jenis bisnis, mulai dari enterpreneur yang berjualan di media sosial hingga UKM yang sudah ataupun belum memiliki toko online.

"DOKU Merchant adalah cara tercepat bagi para pemilik usaha untuk segera memulai bisnis dan menerima pembayaran secara online. Portal ini dapat memangkas proses on-boarding yang sebelumnya semi-manual menjadi lebih ringkas dan sistematis," ucap Nabilah Alsagoff, Chief Operating Officer DOKU.

Beberapa fitur reporting & market analytics baru yang dibenamkan dalam web portal DOKU Merchant juga diharapkan dapat membantu para merchants untuk lebih dekat memantau pergerakan penjualan, menganalisa kebiasaan pelanggan, serta memberikan proyeksi tren penjualan di toko online mereka. 

Selain fitur, DOKU juga memberikan akses cepat bagi para merchant yang ingin mengembangkan bisnis dan memerlukan modal usaha tambahan. Akses cepat ke P2P lending ini DOKU berikan untuk para merchant yang bergabung dengan DOKU setidaknya enam bulan dengan history transaksi yang baik

"Tak kalah menarik, kapabilitas portal DOKU Merchant yang dapat dioperasikan dari manapun (remote management) sangat relevan dengan gaya bisnis masa kini. Seperti kita ketahui, kini tak sedikit pelaku usaha kian mobile dalam menjalankan bisnisnya. Bahkan, istilah digital nomad kian populer di mata pemilik usaha," jelas Nabilah.

Penyempurnaan web portal ini dapat terlaksana dengan maksimal berkat riset tim dan masukan (learnings) yang didapat dari para merchant DOKU. Penyempurnaan web portal DOKU Merchant masih akan terus berlanjut dan ditargetkan akan benar–benar rampung di akhir 2017. 

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS