October 25, 2017

Video Tutorial Apple Ini Ajarkan Pengguna iPhone 8 Plus Gunakan Fitur Kamera ‘Portrait Lighting’

Penulis: Iwan RS
Video Tutorial Apple Ini Ajarkan Pengguna iPhone 8 Plus Gunakan Fitur Kamera ‘Portrait Lighting’  

MOBITEKNO – Semua pasti pernah mendengar kalimat idiom ‘A picture is worth a thousand words’. Pentingnya gambar, termasuk potret wajah yang dapat mengekspresikan banyak hal juga disadari oleh Apple yang baru meluncurkan smartphone andalannya, iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X.

Bagi yang sudah mendapatkan iPhone 8 Plus dengan kamera gandanya, Apple punya tips berguna buat Anda. Perusahaan yang baru memiliki gedung kantor baru (Apple Campus) di Cupertino, California ini baru saja merilis dua video tutorial yang mengajarkan bagaimanan menggunakan fitur kamera baru ‘Portrait Lighting’ pada iPhone 8 Plus, termasuk iPhone X.

""

Portrait Lighting merupakan perluasan dari mode Portrait dalam kamera iPhone 8 Plus. Menurut Apple, fitur ini merupakan hasil riset eksensif yang diwujudkan dalam sebuah karya seni portrait (potret). 

Bermodalkan sistem dual-camera dan dukungan chipset A11 Bionic, kamera iPhone 8 menggunakan metode deteksi wajah (facial detection) dan kedalaman (depth) map untuk membuat foto (potret) dan memberikan efek pencahayaan studio yang dramits padanya. Untuk menggunakan fitur ‘Portrait Lighting’, simak videonya  berikut ini.

Apabila Anda masih kurang puas dengan efek lighting pada hasil fotonya, Anda tidak harus melakukan pemotretan ulang (retake). Menurut Apple, pengguna iPhone 8 dapat menggunakan fitur editing gambar pada aplikasinya (in-app image editing).

Melalui in-app tadi, buka fotonya lalu tap ‘Edit’. Pengguna dapat menggunakan tombol ‘Portrait Lighting’ yang berada di tengah bawah layar. Tap/pilih tombol tersebut lalu geser (scroll) untuk mengubah efek ‘Portrait Lighting’ hingga sesuai keinginan. Akhiri dengan menyimpan foto hasil editan tersebut.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS