October 25, 2017

Ilmuwan Ciptakan Gadget yang Membuat Makanan Mengapung di Udara

Penulis: Rizki Romdoni
Ilmuwan Ciptakan Gadget yang Membuat Makanan Mengapung di Udara  

MOBITEKNO – Sudah saatnya Anda melupakan garpu, sebab teknologi terkini menemukan cara untuk membuat makanan dapat melayang masuk ke mulut Anda. Para ilmuwan telah berhasil memasang gelombang suara frekuensi tinggi untuk membuat makanan dapat mengapung.

Para ahli mengatakan, sebenarnya makanan mengambang terlihat lebih manis. Melalui gelombang suara itu, mereka mampu membuat beberapa pasang makanan secara terapung, seperti sepotong keju dengan anggur merah.

Para ilmuwan di University of Sussex, bekerja sama dengan University of Bristol, menciptakan sistem pengiriman makanan tanpa kontak yang diberi nama "Tasty Floats". Diharapkan mesin ini memungkinkan para koki untuk menawarkan kepada pelanggan "pengalaman kuliner baru" dan juga bisa digunakan untuk game, virtual reality dan film.

Peneliti utama Dr. Chi Thanh Vi, rekan riset untuk Multisensory Experiences di Universitas Sussex, mengatakan, "Koki di seluruh dunia semakin terpesona dengan mengeksploitasi teknologi baru,"

"Memang, kebanyakan dari kita terbiasa dengan keahlian memasak molekuler, di mana makanan fisik dan kimiawi diubah untuk memberikan pengalaman rasa baru." ujarnya seperti dilansir NYPost.com, Selasa (24/10).

Ia menambahkan, "Studi kami menunjukkan bahwa untuk mengangkat makanan dan minuman dari bahan makanan sendiri sangat memungkinkan membuka keseluruhan ruang desain baru."

Vi menjelaskan bahwa Tasty Floats berpengaruh pada persepsi selera masyarakat.

Tags: , ,


COMMENTS