August 25, 2017

FGDexpo 2017 Dibuka oleh Kepala BEKRAF, Berlangsung 24 Hingga 27 Agustus 2017

Penulis: Eko Lannueardy
FGDexpo 2017 Dibuka oleh Kepala BEKRAF, Berlangsung 24 Hingga 27 Agustus 2017  

MOBITEKNO – Mengusung tema “Connectivity”, FGDexpo 2017 resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf. Ajang pameran industri grafika dua tahunan ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Agustus 2017.

Menurut Triawan dalam kata sambutannya menuturkan bahwa FGD Expo 2017 bisa memicu tumbuhnya industri-industri kecil atau UKM pendukung grafika sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang besar. Selain itu, industri kreatif dan grafika juga dapat memberikan nilai tambah bagi produk di industri-industri lain di Indonesia.

"Saya menyambut gembira dengan diadakannya pameran dua tahunan ini karena dapat menunjukkan the state of art dari apa yang kita miliki dan apa yang bisa kita berikan kepada bangsa, terutama untuk sektor industri kreatif yang akan saling berkaitan," ujar Triawan Munaf.

Berbeda dari dua tahun sebelumnya, FGDexpo 2017 juga memperkenalkan lima pilar dalam industri kreatif, yakni Creative, Printing, Packaging, Publishing, dan Promotion. Selain itu, area pameran juga terbagi menjadi 6 zona, yakni Inspired (Digital Printing Area), Inspiration Avenue (Textile Printing Area), Smart Pack & Lab (Packaging & Labelling Area), Green Zone (Printing Accessories, Consumables & Services Area), Print The Future (3D Printing), dan See The Horizon (LED Signage).

Selama empat hari penyelenggaraannya, FGDexpo 2017 juga diramaikan oleh banyak kegiatan dan program pendukung, seperti Print CEO Talk, FGDConnectConference for Print Buyers and Print Service Provider, PrintPackOutlook Conference 2017 by NPES, Creative Business Cup Indonesia, FGDCampusFab Lab Workshop, FGDCampusMasterClass, ADGI Gathering, dan Indonesian Graphic Design Awards by DGI.

FGDexpo 2017 menempati area pameran indoor seluas 12.000 meter persegi di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Ditargetkan, lebih dari 20 ribu buyers, baik perorangan maupun perusahaan akan datang ke pameran ini dan nilai transaksi yang akan diraih mencapai Rp 582 miliar. FGDexpo 2017 juga terbuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 50.000.
 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES