February 25, 2017

Berawal dari P51, OPPO Terus Berinovasi Melahirkan Smartphone Fotografi

Penulis: Eko Lannueardy
Berawal dari P51, OPPO Terus Berinovasi Melahirkan Smartphone Fotografi  

MOBITEKNO – Tak hanya memasarkan produknya di pasar Asia, OPPO juga sudah berbicara banyak lewat smartphone yang dikembangnya di pasar Amerika, Afrika, Eropa dan Osenia. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut mulai berkecimpung dalam dunia smartphone fotografi sejak tahun 2009 lalu dengan meluncurkan P51 yang menyisipkan filter LOMOgrafi yang saat ini menjadi trend.

Dilanjutkan pada tahun 2012, OPPO memperkenalkan perangkat Ulike 2 yang juga masuk ke pasar Indonesia dengan sebutan Find Way. Hadir di pasar Indonesia, Find Way adalah smartphone pertama yang memiliki fitur fotografi untuk mempercantik wajah. Belakangan ini, fitur tersebut menjadi trend di beberapa smartphone yang diproduksi oleh sejumlah produsen.

Tak berhenti berinovasi, OPPO kembali mendobrak standar industri dengan menciptakan smartphone dengan kamera berputar pertama di dunia, OPPO N1. Inovasi OPPO pada bidang kamera smartphone terus berlanjut, yakni pada tahun 2014 dengan menghadirkan OPPO Find 7 dan di tahun yang sama juga merilis OPPO N3, dimana OPPO turut menyematkan kemampuan motorik sehingga kameranya dapat berputar secara otomatis.

Dilanjutkan pada tahun 2016, OPPO memperkenalkan lini seri "Selfie Expert" dengan flagship-nya F1 Plus yang dipersenjatai kamera depan 16 MP. Tak hanya itu, OPPO juga membenamkan beragam fitur fotografi menarik yang mampu memberikan pengalaman hasil selfie lebih lebih natural, seperti fitur Beautify dan Screen Flash.

Pada tahun yang sama, OPPO meluncurkan R9S. Menggandeng Sony, OPPO berhasil melakukan kustomisasi terhadap sensor 1/2.8 inci IMX398 yang digunakannya serta menyematkan teknologi PDAF yang memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih jelas dan cepat lewat OPPO R9S.

Di tahun 2017 lewat perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung di Barcelona pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017, OPPO akan kembali memperlihatkan teknologi smartphone fotografi terbaru yang dikembangkannya, yakni 5x. Hdirnya teknologi ini mengindikasikan OPPO akan merilis satu perangkat dengan kemampuan zoom yang mampu menangkap gambar lebih jelas dan tajam.

Penasaran? Ada baiknya kita tunggu pembuktian OPPO diajang MWC 2017 kali ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS