January 25, 2017

Efektif Diterapkan di Sekolah, ‘G Suite For Education’ Kini Punya 70 juta Pengguna

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Efektif Diterapkan di Sekolah, ‘G Suite For Education’ Kini Punya 70 juta Pengguna  

MOBITEKNO – Setidaknya ada 70 juta orang, sebagain besar datang dari kalangan siswa/pelajar di dunia yang telah menggunakan ‘G Suite for Education’ atau yang dulunya dikenal sebagai ‘Google Apps for Education.

Sejak dua tahun lalu, pengguna paket aplikasi (productivity app suite) Google untuk dunia pendidikan ini terus meningkat secara konstan. 50 juta pengguna pada tahun 2015 (Oktober 2015) dan mencapai 60 juta sejak tahun lalu. 

Productivity app suite  ‘G Suite for Education’ yang berganti nama sejak September lalu ini elah diracik lebih lanjut oleh Google akan lebih optimla dalam mendukung aktivitas pendidikan, utamanya membantu para guru dan siswa lebih efektif saling berkomunikasi untuk membagikan tugas (guru) atau mengerjakan tugas (siswa).

""

Selain mencapai 70 juta pengguna, Rajen Sheth, Product Manager of Google Enterprisem juga menyampaikan keberhasilan raksasa teknologi megkampanyekan program laptop ‘education-centric’-nya, Chromebook. Menurutnya, adah sekitar 20 juta Chromebook yang aktif digunakan di sekolah-sekolah setiap minggunya.

G Suite for Education merupakan paket yang menyediakan core tool Google tools yang sudah populer di Intenet, seperti (Gmail, Docs, Sheets, Drive, Slides, Hangouts, dan lain-lain.). Termuat juga tool Classroom yang membantu guru and siswa lebih optimal dalam melaksanakan proses belajar mengajar di era digital saat ini.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS