January 25, 2017

Ayo Cari Tahu Spesifikasi Moto Z dan Z Play untuk Konsumen di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Ayo Cari Tahu Spesifikasi Moto Z dan Z Play untuk Konsumen di Indonesia  

MOBITEKNO – Moto Z dan Moto Z Play sudah secara resmi akan dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 27 Januari 2017 nanti. Kedua smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan Moto Mods yang memiliki beragam fungsi sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Penasaran dengan spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play yang dipasarkan oleh Lenovo untuk konsumennya di Indonesia? Sebagai smartphone yang masuk ke dalam jajaran kelas premium, tentunya menarik untuk kita ketahui bersama.

Disela-sela acara peresmian penjualan Moto Z dan Z Play di Indonesia, Manager Business Group 4P Lenovo Indonesia Anvid Erdian memaparkan bahwa Moto Z dikembangkan sebagai smartphone premium tertipis di dunia, yakni memiliki ketebalan hanya 5,2 mm.

"Tak hanya tipis, Moto Z juga dirancang dari material alumunium yang biasa digunakan dalam pesawat terbang militer dan baja tahan karat," ungkap Anvid.

Ditambahkan oleh Anvid, smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar AMOLED Quad HD 5,5 inci. Tak kalah menarik, dukungan prosesor yang digunakan, yakni Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 530.

Untuk menunjang beban kerja yang lebih optimal, Moto Z juga sudah dibekali RAM sebesar 4 GB serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD.

"Untuk dukungan kamera, Moto Z telah dilengkapi dengan kamera belakang yang sensornya 13 MP plus Dual LED serta kamera depan 5 MP yang sudah cukup menarik untuk mereka yang suka foto selfie," tambah Anvid.

Bagaimana dengan daya tahan baterainya? Moto Z telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Tak kalah menarik, smartphone ini juga telah dibenamkan fitur Turbo Power yang memberikan daya hingga 7 jam dengan pengisian hanya selama 15 menit.

Sedangkan Moto Z Play yang juga ikut diperkenalkan memiliki keunggulan di sisi kapasitas baterai, yakni 3.510 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur Turbo Power.

"Smartphone yang juga memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD ini telah dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan 5 MP untuk kamera depan," ungkap Anvid.

Berbeda dengan Moto Z, Moto Z Play hanya dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 clock speed 2 GHz octa core yang dipadukan GPU Adreno 506, RAM 3 GB serta internal storage 32 GB.

Tak kalah menarik, baik Moto Z maupun Moto Z Play telah dibekali dengan Fingerprint sebagai otentikasi serta dukungan konektivitas USB Type-C yang saat ini mulai populer di smartphone premium.

Tags: , , , , ,


COMMENTS