October 24, 2017

Mimpi Buruk iPhone X: Kekurangan Perangkat Saat Peluncuran

Penulis: Rizki Romdoni
Mimpi Buruk iPhone X: Kekurangan Perangkat Saat Peluncuran  

MOBITEKNO – Anda membutuhkan lebih banyak keberuntungan bila menginginkan iPhone X saat diluncurkan pada 3 November mendatang. Pasalnya, iPhone X, yang dijuluki Apple sebagai "masa depan smartphone", telah menerima rumor tentang penundaan dan masalah produksi selama berbulan-bulan.

Laporan penelitian dari analis pertama kali menyebutkan seseorang telah mengeluarkan angka statistik bahwa perangkat ini ternyata mengalami kekurangan unit pada saat peluncuran. Jumlah 3 juta unit mungkin terdengar kurang untuk “ukuran” iPhone. Jumlah ini jauh lebih kecil saat Anda menganggap Apple mengirimkan 13 juta unit iPhone 6S pada akhir pekan pertama handset tersebut tersedia di pasaran. Jika permintaannya sama untuk iPhone X, maka 3 dari setiap 4 pembeli smartphone Apple terbaru bisa pulang dengan tangan hampa.

Menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, keterlambatan produksi iPhone X sebagian besar berasal dari papan sirkuit cetak fleksibel untuk sistem antena gadget. Apple dilaporkan harus mengganti pemasok. Kuo memprediksi, produksi lapisan perak ini akan meningkat pesat selama bulan depan, dan Apple pada akhirnya akan dapat memenuhi permintaan setelah beberapa bulan.

Jadi, jika Anda berniat membeli iPhone X, tampaknya Anda harus siap untuk tidak tidur. Pasalnya, Apple sudah merencanakkan proses pre-order akan dimulai di east coast pada pukul 3 pagi, 27 Oktober 2017. Satu hal lagi, bila Anda tidak mampu mengikuti pre-order, Anda mungkin perlu membeli tenda dan ambil cuti kerja, lalu berkemah di depan Apple Store terdekat. Ini adalah satu-satunya harapan untuk memperoleh iPhone X tanpa proses Pre order. 

Tags: , , ,


COMMENTS