October 24, 2017

Di Pixel 2 Ada Trik Tersembunyi untuk Menampilkan Tombol Menu di Beberapa Aplikasi

Penulis: Rizki Romdoni
Di Pixel 2 Ada Trik Tersembunyi untuk Menampilkan Tombol Menu di Beberapa Aplikasi  

MOBITEKNO – Di masa lalu, tiga tombol yang selalu hadir di bagian bawah setiap ponsel Android –digunakan untuk navigasi— bisa juga digunakan untuk mengakses tombol menu. Google memang telah  membuang fungsi ini sejak lama, dimulai dengan Galaxy Nexus. Namun kini, diam-diam Google memutuskan untuk mengembalikannya pada smartphone Pixel 2.

Dikutip dari Android Police, untuk mengakses fitur tersembunyi ini, Anda disarankan mengetuk area kanan sebelah tombol multitasking di panel navigasi untuk menampilkan tombol menu aplikasi. Namun, tidak semua aplikasi bisa melakukannya. Salah satunya adalah aplikasi Settings, dimana Anda bisa mengaktifkan tombol fungsi yang terdapat di pojok kanan yang biasa terlihat dengan tiga titik vertikal.

9to5Google juga menemukan bahwa fitur ini dapat bekerja di Chrome. Menekan tombol ghost menu  dapat mengaktifkan menu drop-down, memberi pengguna akses cepat ke tab, bookmark, refresh dan pengaturan baru untuk Chrome.

Sebenarnya, ini bukan fitur baru yang tersedia dengan Android Oreo. Ini hanya bekerja pada perangkat Pixel 2. Ponsel lain dengan Android Oreo yang telah terinstal tidak memiliki tombol menu berkemampuan seperti ini.

Jika Anda memiliki smartphone Pixel 2 atau berpikir untuk membelinya, pastikan untuk mencoba trik tersembunyi ini.

Tags: , ,


COMMENTS