July 24, 2017

Hasil Akuisisi Chemtura, Rhein Chemie dari LANXSESS Punya Dua Lini Bisnis Baru

Penulis: Desmal Andi
Hasil Akuisisi Chemtura, Rhein Chemie dari LANXSESS Punya Dua Lini Bisnis Baru  

MOBITEKNO – LANXSESS, perusahaan yang bergerak di industri kimia khusus, termasuk untuk berbagai kebutuhan otomotif seperti ban, baru saja menggabungkan dua lini bisnis baru, yaitu Rubber Additive Business (RAB) dan Colorant Additive Business (CAB). Dua lini bisnis baru ini akan ada di bawah unit bisnis Rhein Chemie milik LANXSESS. Adanya dua lini bisnis baru ini merupakan hasil dari akuisisi Chemtura yang dilakukan LANXSESS pada April tahun 2017.

Digabungnya dua lini bisnis baru ini karena bagian dari restrukturisasi yang dilakukan LANXSESS agar hasilnya lebih fokus kepada pelanggan. Unit ini nantinya akan mencakup bisnis khusus senyawa bahan aktif, bahan kimia khusus, serta alat bantu pemrosesan untuk industri karet, plastik, dan pewarna.

“Dua lini bisnis tersebut memiliki kebutuhan yang sama dan penataan kembali ini melayani bisnis khusus kami, yang terkadang melibatkan volume kecil,” tutur Philipp Junge, yang telah menjadi Kepala Unit Bisnis Rhein Chemie sejak bulan April 2017. Junge juga bertanggung jawab atas Rubber Additives Business, dan telah menangani lini bisnis ini sejak akhir tahun 2014.

Sementara itu, Dominik Risse, yang sebelumnya bertanggung jawab atas bisnis pewarna LANXSESS kini memimpin lini bisnis Colorant Additive Business. Dengan restrukturisasi ini, nama Rhein Chemie tetap akan menjadi merek untuk bisnis karet dan pewarna. Sementara bisnis additif pelumas dan flame retatdant dipindah ke unit bisnis Additive LANXSESS.

Unit bisnis Rhein Chemie saat ini memiliki sekitar 1.000 karyawan dan memasok lebih dari 2.000 produk ke lebih dari 3.000 pelanggan di 120 negara di seluruh dunia.

Tags: , ,


COMMENTS