June 24, 2017

BlackBerry akan Gunakan Snapdragon 625 pada Smartphonenya

Penulis: Redaksi Mobitekno
BlackBerry akan Gunakan Snapdragon 625 pada Smartphonenya  

MOBITEKNO –  Smartphone BlackBerry Aurora yang sempat diluncurkan di berbagai negara, termasuk Indonesia memang sempat meramaikan industri gadget. Sayangnya, perangkat tersebut masih belum bisa bersaing dengan smartphone buatan Tiongkok. Meski begitu, BlackBerry nyatanya masih belum menyerah.

Mengutip dari NextPowerUp (23/06/17), BlackBerry dilaporkan berencana untuk membuat smartphone baru yang akan menggunakan salah satu chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 625. Perangkat tersebut mungkin bakal jadi penerus dari Aurora.

Guna melakukan tahap produksi, BlackBerry kabarnya akan bekerja sama dengan TCL, sebuah perusahaan manufaktur asal Tiongkok. Selain memproduksi, TCL pun akan ikut mendistribusikan dan menjual produk tersebut.

Melalui website TCL, smartphone yang belum jelas namanya itu sudah dikonfirmasi bakal menggunakan modul layar Full HD (1.920 x 1.080) dengan aspek rasio 16:9.

Dengan aspek rasio yang begitu lebar, banyak yang menduga bahwa sisi depan smartphone tersebut nantinya akan penuh dengan layar dan tidak akan memiliki keyboard fisik seperti para pendahulunya.

Hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya smartphone tersebut juga akan ikut dijual di Indonesia, layaknya BlackBerry Aurora. Kapan dirilis dan ketersediaannya pun masih belum jelas.

Tags: , , ,


COMMENTS