March 24, 2017

Dual Camera Selfie dengan Dukungan Wide Angle 120 Derajat Jadi Amunisi OPPO F3 Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Dual Camera Selfie dengan Dukungan Wide Angle 120 Derajat Jadi Amunisi OPPO F3 Plus  

MOBITEKNO – Setelah sempat diperlihatkan bocorannya di sejumlah kanal media sosial di dunia maya, OPPO akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone barunya, OPPO F3 Plus.

Masih mengusung tagline "Selfie Expert", F3 Plus memiliki daya tarik karena dibekali dengan Dual Camera di bagian depan dengan lensa sudut 120 derajat.

Lewat presentasinya di hadapan sejumlah media di Jakarta, (23/3), Public Communication Oppo Indonesia Suwanto menegaskan bahwa kehadiran Dual-front selfie camera OPPO F3 Plus untuk menjawab kebutuhan kaum urban yang menginginkan foto selfie sempurna.

"Kamera depan F3 Plus memiliki sensor 16 MP dan 8 MP dengan wide angle 120 derajat. Keuntungan, kini foto selfie bersama banyak orang atau group selfie tidak lagi mengalami kendala," ungkap Suwanto.

Ditambahkan oleh Suwanto, kamera 8 MP dengan lensa sudut 120 derajat dapat menangkap gambar 105% lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan pada smartphone modern.

""

Dilengkapi dengan lensa kamera 6P, hal ini juga memungkinkan untuk lebih banyak orang atau objek yang tertangkap kamera dengan minimum distorsi.

"Pada inti kamera terdapat sensor 1/3 inci yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Bukaan f/2.0 yang besar juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik," tambah Suwanto.

Tak hanya itu, F3 Plus juga dilengkapi dengan fitur Smart Facial Recognition. Hadirnya fitur ini, secara otomatis bisa memberitahu pengguna untuk pindah ke mode group selfie jika ada lebih dari tiga orang pada frame.

Masih terkait dengan dukungan kamera yang disematkan, OPPO juga membekali F3 Plus dengan kamera belakang 16 MP. Guna mendongkrak kinerjanya, OPPO juga tak ragu untuk menyematkan sensor Sony IMX398 yang dipadukan dengan Dual PDAF.

Berkat mengadopsi teknologi sensor Sony, Suawanto menegaskan bahwa fokus F3 Plus 40% lebih cepat bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Dilengkapi dengan bukaan f1.7, hasil gambar juga lebih jelas dan tajam.

"Tak ketinggalan, guna membantu pengguna menangkap gambar selfie yang lebih sempurna, F3 Plus juga kami bekali dengan fitur Beautify 4.0," pungkas Suwanto.

Dengan kekuatan "Selfie Expert" yang dimiliki, OPPO menawarkan F3 Plus dengan harga Rp 6.499.000. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Black dan Gold. OPPO F3 Plus baru tersedia di pasar pada tanggal 1 April 2017.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS