August 23, 2017

BIONIME Rightest CARE, Aplikasi Mobile untuk Mengelola Glukosa Darah Secara Personal

Penulis: Eko Lannueardy
BIONIME Rightest CARE, Aplikasi Mobile untuk Mengelola Glukosa Darah Secara Personal  

MOBITEKNO – BIONIME, perusahan asal Taiwan yang juga penyedia solusi medis profesional belum lama ini telah merilis aplikasi mobile, Rightest CARE. Mengusung teknologi Internet of Thing a.k.a IoT, aplikasi ini hadir sebagai solusi mandiri untuk para penderita diabetes.

Ditegaskan oleh Felix Chuang, BIONIME Sales Representative yang turut hadir di ajang Asia IoT Business Platform 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu bahwa aplikasi ini sejalan dengan perusahaan untuk memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik untuk lebih banyak orang.

"Jika seorang pasien diabetes ingin mendapatkan lebih banyak dukungan dari dokter, keluarga atau rekan-rekannya, hal terpenting adalah ia perlu memberikan status glukosa darah yang benar dan komprehensif," ucap Felix.

Ditambahkan oleh Felix, jika si penderita diabetes salah memberikan informasi mengenai data glokosa darah atau enggan meminta bantuan, sulit bagi pihak-pihak pendukung tersebut untuk memberikan perawatan yang benar kepada si penderita.

Rightest CARE sendiri dikembangkan oleh BIONIME juga membawa banyak fitur menarik di dalamnya, seperti manajemen gula darah yang lengkap, dashboard statistik yang terlihat lebih intuitif, serta penjadwalan pengukuran gula darah yang dapat disesuaikan.

"Tak hanya berguna di rumah sakit, aplikasi mobile yang kami kembangkan ini juga juga cocok ada di rumah pasien penderita diabetes. Dengan begitu, pasien bisa secara berkesinambungan untuk memeriksa glukosa darahnya secara mandiri," tambah Felix.

Lalu bagaimana strategi BIONIME untuk memperkenalkan Rightest CARE? Rencananya, BIONIME akan menggandeng distributor lokal untuk membentuk tim layanan teknis agar dapat memperkenalkan aplikasi mobile ini ke dokter, perawat dan tentu saja langsung ke pasien diabetes itu sendiri.

"Kami berharap, solusi cerdas yang dihadirkan oleh BIONIME ini bisa membantu dokter atau perawat untuk memantau atau mengatur glukosa darah pasien diabetes. Dengan begitu, mereka juga bisa memberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan data statistik yang ada," pungkas Felix.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS