April 23, 2017

Peringati Hari Bumi, UberPOOL Mampu Efisiensikan Penggunaan BBM

Penulis: Desmal Andi
Peringati Hari Bumi, UberPOOL Mampu Efisiensikan Penggunaan BBM  

MOBITEKNO – Setiap tanggal 22 April, masyarakat dunia merayakan Hari Bumi guna peduli terhadap kondisi lingkungan yang terjadi di Bumi tercinta ini. Uber sebagai salah satu penyedia solusi transportasi berbasis aplikasi pun turut mendukung Hari Bumi ini. Bahkan, tidak hanya mendukung, Uber juga telah melakukan aktivitas yang nyata untuk menjaga bumi setiap saat dengan melakukan tindakan-tindakan yang ramah lingkungan. 

Salah satu yang dilakukan Uber untuk mendukung kampanye ramah lingkungan bagi bumi adalah UberPOOL. Layanan ini selain memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan, juga memiliki gaya hidup ramah lingkungan. Jika dicermati, UberPOOL mampu mengurangi tingkat kepadatan lalu-lintas cukup signifikan. Selain itu, UberPOOL juga dapat mengurangi polusi udara karena lebih mementingkan efisiensi saat beroperasi. 

UberPOOL memang memiliki tingat efisiensi yang tinggi. Layanan ini memasangkan pengguna yang melakukan perjalanan yang searah. Jadi, kapasitas mobil dapat dimaksimalkan sehingga dapat mengurangi kepadatan lalulintas. Layanan ini hadir sebagai alternatif mobilitas yang ramah lingungan karena dapat meminimalkan penggunaan mobil untuk kepentingan pribadi. Bahkan, biaya yang dikeluarkan dibandingkan menggunakan mobil pribadi, jauh lebih murah. Dengan layanan UberX saja, layanan UberPOOL sudah menghemat sekitar 30 persen. 

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2016 lalu, penggunaan UberPOOL di Jakarta telah menghemat lebih dari 960.778 kilometer jarak tempuh. Angka inis etara dengan penghematan BBM sebesar 45.056 liter dan mengirangi 107.000 kg emisi CO2. Dari data ini, sudah jelas UberPOOL mampu berperan nyata dalam mendukung kampanye ramah lingkungan. 
Dalam rangka merayakan Hari Bumi, Uber juga menyarankan kepada masyarakat di perkotaan untuk meninggalkan transportasi pribadi yang boros. Menurut Uber, cobalah unruk meninggalkan kendaraan di rumah dan manfaatkan transportasi umum yang dikombinasikan dengan aplikasi berbagi tumpangan, seperti UberPOOL. 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS