April 23, 2017

Google Play Music Akan Jadi Pemutar Musik Standar di Smartphone Samsung

Penulis: Desmal Andi
Google Play Music Akan Jadi Pemutar Musik Standar di Smartphone Samsung  

MOBITEKNO – Samsung dan Google tampaknya akan lebih dekat dengan adanya kerjasama diantara keduanya yang berhubungan dengan aplikasi pemutar musik. Sistem operasi Android yang bersifat open source memang bisa digunakan untuk mengembangkan beragai aplikasi pendukung yang bisa disesuaikan dengan setiap brand smartphone. salah satunya adalah aplikasi pemutar musik. Tidak heran, pengguna bisa menemukan aplikasi pemutar musik yang berbeda di berbagai brand smartphone berbasis Android. Samsung pun melakukannya. Padahal, Android yang dibuat oleh Google juga memiliki aplikasi pemutar musik, yaitu Google Play Music. Jadi, seringkali ditemukan lebih dari satu aplikasi pemutar musik di dalam sebuah smartphone.

Namun, untuk ke depannya, Samsung sudah bekerjasama dengan Google untuk menyeraga aplikasi pemutar musik ini. Samsung berpikir untuk menggunakan pemutar musik bawaan Google untuk prouk-produk smartphone berikutnya. Samsung akan memanfaatkan Google Play Music, tetapi dengan layanan yang lebih eksklusif.

Dikutip dai Ubergizmo, Samsung akan membuat Google Play Music lebih spesial bagi pengguna smartphone Samsung. Salah satunya adalah layanan upload lagu ke cloud. Bagi pengguna non Samsung, mungkin hanya dapat mengunggah sebanya 50.000 lagu. Namun buat pengguna Samsung Account, mereka bisa mengunggah sebanyak 100.000 lagu. Selain itu, para pemilik produk Samsung terbaru, seperti Galaxy S8, mereka akan diberikan percobaan gratis selama 3 bulan, termasuk untuk menambahkan dukungan untuk layanan Bixby Voice, sampai fitur ini siap digunakan.

Google pun menyambut kerjasama ini dengan rencana untuk menghadirkan fitur-fitur yang lebih eksklusif di aplikasi Google play Music, khusus untuk para pengguna smartphone Samsung. 

Tags: , ,


COMMENTS