February 23, 2017

Sudah 79%, Penggunaan iOS 10 di Perangkat Apple

Penulis: Desmal Andi
Sudah 79%, Penggunaan iOS 10 di Perangkat Apple  

MOBITEKNO – Di bulan Februari 2017 ini, penggunaan sistem operasi iOS 10 sudah menjangkau 79% dari perangkat berbasis iOS yang ada di dunia. Laporan ini dikeluarkan Apple melalui website Apple Developer. Capaian ini meningkat dari bulan sebelumnya, yaitu 76%.

Jika melihat dari bulan sebelumnya, sebenarnya peningkatan penggunaan iOS 10 tidak terlalu besar, hanya sekitar 3% saja. Dengan demikian, pergerakan instalasi iOS 10 mengalami perlambatan dalam satu bulan terakhir. Apalagi jika dikomparasi dengan bulan-bulan sebelumnya. Namun,  walaupun mengalami perlambatan, iOS 10 tetap lebih besar diadopsi oleh para pengguna perangkat Apple. DI bulan yang sama pada tahun lalu, iOS 9 diadopsi 77% dari perangkat Apple yang ada di pasar.

Dengan semakin meningkatnha penggunaan iOS 10 di perangkat Apple, praktis iOS 9 semakin mengecil. Saat ini penggunaan iOS 9 hanya 16% pada bulan Februari, turun 2% dibandingkan bulan lalu.

Apple sendiri sudah mempersiapkan update iOS 11 untuk update berikutnya. Rencananya, sistem operasi iOS 11 akan diperkenalkan pada acara Apple WorldWide Developers Conference (WWDC) pada akhir tahun ini. Biasanya, semakin mendekati kemunculan iOS baru, semakin banyak pengguna yang akan mengadopsi iOS 10. Kita lihat saja pada bulan-bulan mendatang. 

Tags: , , , ,


COMMENTS