August 22, 2017

Social Media Week Jakarta Siap Diramaikan dengan Banyak Workshop Menarik

Penulis: Eko Lannueardy
Social Media Week Jakarta Siap Diramaikan dengan Banyak Workshop Menarik  

MOBITEKNO – Perhelatan ketiga Social Media Week Jakarta yang akan digelar tanggal 11 hingga 15 September 2017, sudah semakin dekat. Sebagai ajang media sosial dan digital terbesar di Indonesia, gelaran tahun ini datang dengan membahas evolusi komunikasi di masa depan, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar peran teknologi, mesin dan robot serta pengaruhnya dalam komunikasi antar manusia. 

Semua bahasan ini akan dirangkum dalam tema "Language and The Machine: The Future of Communication". Selain itu, Social Media Week Jakarta ini juga digelar sebagai upaya agar praktisi industri sosial media dan digital dapat saling berbagi dan memperdalam wawasan akan tren-tren terbaru dan yang akan datang di dunia digital, teknologi dan media sosial.

Untuk mencapai hal tersebut, Social Media Week Jakarta juga telah mengumumkan nama-nama besar di industri yang akan berbagi wawasannya di sesi Conference, antara lain Mashable, Facebook, Google, Line, LinkedIn dan Kantar Millward Brown. Selain rangkaian Conference, gelaran kali ini juga membawa kejutan baru dengan menghadirkan beragam rangkaian workshop.

Jourdan Kamal, Founder MauBelajarApa.com menegaskan antusiasmenya untuk dapat menjadi bagian dari Social Media Week Jakarta 2017 ini. Ia juga menuturkan bahwa media sosial tak perlu diragukan lagi di tengah dalam kehidupan sehari–hari maupun sebagai teknik dalam berbisnis. 

"Di dalam dunia media sosial, tentu saja kita sebagai generasi muda tidak bisa asal dalam membagikan banyak hal, apalagi jika kita ingin membuat konten dengan kualitas yang bagus, baik secara isi maupun secara teknik. Harapan semua kelas workshop yang ada di Social Media Week Jakarta kali ini bisa membuka wawsan kita secara bersama-sama," ujar Jourdan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media Group, sekaligus Chairman untuk Social Media Week Jakarta Indonesia. Ia menegaskan bahwa semua kelas workshop yang dihadirkan bisa menjadi kesempatan bagi praktisi, profesional, entrepreneur, maupun pengguna media sosial dan digital untuk mendalami minat yang dijalankan.

"Social Media Week Jakarta akan menjadi sebuah ajang yang menarik bagi para profesional, praktisi, entepreneur dan para pengguna digital yang bersinggungan erat dengan media sosial. Untuk itulah, kami juga membawa para ahli langsung dari industri yang terkait ke ajang ini," pungkas Antonny.

Di akhir tahun 2016, Survei Pengguna Internet Indonesia dari APJII melaporkan bahwa dari 262 juta penduduk Indonesia, terdapat 132,7 juta penduduk Indonesia yang sudah terhubung dengan internet (51% dari jumlah penduduk), dan 129,2 juta diantaranya merupakan pengguna media sosial (97,4% dari seluruh pengguna internet Indonesia).

 

Tags: , ,


COMMENTS