July 22, 2017

Komunikasi Lebih Mudah, Jamaah Haji di Tanah Suci Bisa Gunakan XL Paket Haji

Penulis: Eko Lannueardy
Komunikasi Lebih Mudah, Jamaah Haji di Tanah Suci Bisa Gunakan XL Paket Haji  

MOBITEKNO – Jamaah Haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini diperkirakan mencapai 221 ribu, termasuk di antaranya para pelanggan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Karena itu, kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi dan data selama di Tanah Suci mendapatkan perhatian khusus dari XL Axiata

Sebuah paket layanan khusus untuk jamaah Haji, yakni XL Paket Haji sengaja dihadirkan oleh XL Axiata dengan memberikan sejumlah manfaat dan mulai bisa dinikmati pada tanggal 26 Juli 2017. XL Paket Haji merupakan paket nelpon, SMS dan internet, yang tersedia dalam tiga pilihan paket.

Lewat rilis yang masuk meja redaksi Mobitekno.com, Roy Wisnhu Wibowo selaku GM Consumer Product XL menegaskan bahwa berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah Haji selama ada di Tanah Suci. Oleh karena itu, XL Axiata merasa bangga bisa meluncurkan XL Paket Haji.

"Kami sangat memahami kebutuhan pelanggan agar bisa mendapatkan kemudahan sarana komunikasi, termasuk melalui layanan data. Bekerjasama dengan mitra operator Arab Saudi, kami telah menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah Haji dengan antara lain berupa tarif yang murah," ujar Roy.

Adapun terkait dengan tiga pilihan XL Paket Haji yang tersedia adalah Paket Nelpon & SMS (50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp 200rb), Paket Combo 20 Hari (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 20 hari, Rp 350rb), serta Paket Combo 40 Hari (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450rb). 

Untuk bisa dapat menikmati Paket Haji ini tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, pelanggan dapat mengakses ke *123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL. Di Tanah Suci, pelanggan juga dapat menggunakan kuota nelpon untuk berkomunikasi, baik ke Tanah Air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon. 

Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah Haji ini, XL Axiata bekerjasama dengan operator Arab Saudi, STC dan Zain. Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata ini, pelanggan XL prabayar dan Prioritas tidak perlu mengganti kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia. 

Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, hanya Rp 5.000/ menit. Menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Sementara untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/hari.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus Haji ini, XL Axiata juga akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah Haji mulai tanggal 26 Juli 2016. Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Solo, dan Asrama Haji Surabaya.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS