March 22, 2017

Ingin Beramal untuk Program AIDS? Apple Sediakan iPhone 7 Berwarna Merah

Penulis: Iwan RS
Ingin Beramal untuk Program AIDS? Apple Sediakan iPhone 7 Berwarna Merah  

MOBITEKNO – Buah Apel biasanya lebih dikenal dengan warna merahnya. Namun bagi perusahaan raksasa, Apple Inc., warna merah tersebut tidak identik dengan produk mereka selama ini, seperti MacBook dan iPhone. Warna-warna plain, seperti hitam, putih, dan abu-abu metalik lebih sering dipilih Apple untuk berbagai produknya.

Namun, Apple masih membuat pengecualian untuk produknya yang berwarna merah jika berkaitan dengan inisiatif sosialnya dalam 'Product Red'. Inisiatif yang mengajak berbagai pihak di seluruh dunia agar lebih sadar akan bahaya penyakit HIV/AIDS tersebut diwujudkan Apple dengan merilis bebagai produk dalam warna merah.

Inisiatif amal Product Red sudah dilakukan Apple sejak tahun 2006 lalu dengan merilis iPod nano (PRODUCT)RED Special Edition. Sejak itu, baik iPod Touch, iPod Nano, iPod Shuffle, hingga Mac Pro sudah kena giliran 'dimerahkan' oleh  Apple.

""

Namun, butuh sepuluh tahun bagi Apple untuk akhirnya memutuskan menghadirkan iPhone dengan warna merah sebagai varian (PRODUCT)RED Special Edition. Hasil penjualan kedua edisi spesial ini akan disalurkan kepada Global Fund untuk mendukung program penelitian penyakit HIV/AIDS.

Penjualan iPhone 7 edisi 'amal' ini akan dimulai 24 Maret dengan menawarkan dua opsi internal storage (128 GB dan 256 GB). Untuk model 128 GB, iPhone 7 Red edition akan dijual seharga US$ 750 (hampir Rp 10 juta), sedangkan iPhone 7 Plus Red edition akan ditawarkan seharga US$ 870 (sekitar Rp 11,6 juta).

Masih belum diketahui, apakah iPhone 7/7 Plus edisi merah ini juga akan tersedia di Indonesia. Seperti diketahui, iPhone 7/7 Plus sudah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai tanggal 24 Maret nanti.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES