March 22, 2017

Asus Luncurkan Notebook Gaming ROG GX800 Seharga Daihatsu Ayla

Penulis: Desmal Andi
Asus Luncurkan Notebook Gaming ROG GX800 Seharga Daihatsu Ayla  

MOBITEKNO – Dunia game seringkali berhubungan erat dengan perangkat PC atau komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Bahkan, untuk desktop, tidak jarang gamers melakukan tindakan overclock agar bisa menambah performa komputer game miliknya. Kini, aktivitas overclock tersebut bisa juga dilakukan di sebuah notebook gaming, seperti Asus ROG GX800 yang baru saja diluncurkan untuk pasar game Indonesia.

Asus ROG GX800 resmi diboyong Asus Indonesia dengan kelebihan sebagai notebook gaming satu-satunya di dunia yang memiliki watercooling terpisah. Dengan demikian, performa yang dihasilkan bisa lebih gahar dibandingkan notebook gaming lainnya. Spesifikasi yang dihadirkan dalam notebook ini tidak main-main. Bahkan, beberapa pihak menyebut Asus ROG GX800 sebagai notebook gaming dengan “Spek Dewa”. Selain spesifikasi, notebook ini juga dilengkapi teknologi mutakhir yang paling canggih saat ini, seperti penggunaan prosesor Intel Core i7-7820HK yang dapat di-overclock hingga 4,6 GHz. Selain itu, notebook ini menggunakan sistem operasi Windows 10 yang siap mendukung para gamers di dunia untuk bermain game dengan lebih nyaman. 

“Saat ini, berdasarkan survei dari IDC, Notebook Asus memegang 51,7 persen pasar notebook di Indonesia, dan 60 persen untuk pasar notebook gaming,” kata Galip Fu, Country marketing Manager Asus Indonesia, di Empirica Jakarta, Rabu 22/3/2017. “Brand Asus juga selalu memiliki produk berinovasi tinggi karena kami selalu fokus pada kualitas. Selama ini Asus sendiri sudah memenangkan 4.385 award di tahun 2016,” tambah Galip.

""

Asus ROG GX800

Dengan spesifikasi yang sangat tinggi ditambah sistem operasi Windows 10, membuat Asus ROG GX800 bisa membuat tampilan game yang lebih stabil disertai dengan peningkatan kualitas grafik dan suara yang mengagumkan. 

“Windows 10 sendiri adalah platform yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan dan salah satunya adalah gaming,” kata Willy hendrajudo, Windows Business Group Head Microsoft Indonesia. “Windows 10 hadir dengan DirctX 12, sebuah API yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil,” lanjut Willy.
Salah satu kelebihan notebook gaming ini adalah sistem pendinginan yang berbasis watercooling. Dengan sistem pendinginan ini, berbagai tindakan yang dapat “menyiksa” notebook bisa terjaga deangan baik. Sistem pendinginan ini dibuat terpisah dari bodi utama notebook.

""

Notebook gaming ini didesain dengan sistem pendinginan terpisah

Selain dari prosesor, performa Asus ROG GX800 juga didorong oleh teknologi graphics card 2 way SLI GTX1080 dan penggunaan layar 18,4 inci dengan kemampuan 4K. Secara keseluruhan, notebook ini dapat di-overclock hingga kecepatan 4,6 GHz.

Dengan spesifikasi tinggi dan performa yang kencang untuk memainkan game berat sekalipun, Asus menawarkan ROG GX800 dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp 95.499.000. Harga ini tentunya tidak berbeda jauh dengan sebuah mobil LCGC, seperti Nissan Datsun atau Daihatsu Ayla. Bahkan, tipe terbawah Ayla memiliki harga lebih rendah dibandingkan Asus ROG GX800 ini. 

Tags: , , , , ,


COMMENTS