February 22, 2017

Jajaran Proyektor Baru dari Epson ini Siap Dukung Aktivitas Masyarakat Indonesia.

Penulis: Desmal Andi
Jajaran Proyektor Baru dari Epson ini Siap Dukung Aktivitas Masyarakat Indonesia.  

MOBITEKNO – Epson kembali memperkenalkan jajaran proyetor barunya untuk berbagai segmen, mulai dari pekerja hingga hiburan di rumah. Bahan, dua diantaranya merupakan proyektor interaktif yang dapat melakukan banyak hal dalam satu layar. Selain itu, perusahaan ini juga menghadirkan satu proyektor portabel yang mudah untuk dibawa-bawa kemanapun pemiliknya pergi. Peluncuran jajaran proyektor baru ini dilakukan Epson Indonesia pada Selasa, 21/2/2017, Jakarta.

Dua proyektor interaktif yang dihadirkan Epson adalah EB-696Ui dan EB-1460Ui. Proyektor yang pertama ditujukan untuk lingkungan pendidikan dan korporasi. Proyektor ini mampu menghasilkan proyeksi dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 pixel yang melebihi Full HD. Tingkat kecerahannya juga mencapai 3.800 lumen dan hanya membutuhkan jarak 47 cm untuk memproyeksikan gambar sebesar 80 inci.

Sementara proyetor interaktif satunya lagi, yaitu EB-1460Ui ditujukan untuk ruang rapat dan ruang kelas yang membutuhkan proses sharing diantara peserta rapat. Proyektor ini memang dibekali fitur whiteboard sharing interaktif sehigga dapat berkomunikasi dengan banyak device. Selain itu, EB-1460Ui juga dibekali dengan fungsi remote desktop untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh. Proyektor ini memiliki kemampuan 4.400 lumen dengan resolusi 1920 x 1200. Ada banyak hal yang bisa dilakukan proyektor ini, seperti mencetak hasil interaktif yang dilakukan dalam sebuah rapat hingga membagikannya melalui email.

“Pertumbuhan proyektor 3LCD kami pada satu tahun ini naik 25 persen (gross). Oleh sebab itu Epson Indonesia selalu melakukan inovasi dan mengikuti berbagai tantangan baru untuk mempertahankan market share ini,” ujar Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia

Selain dua proyetor tadi, Tiga proyektor lainnya yang hadir untuk tahun 2017 ini adalah proyektor bisnis EB-2265U yang memiliki fitur inovatif dengan tingkat kecerahan hingga 5.500 lumen, proyektor home theatre untuk kebutuhan pencinta resolusi tinggi, yaitu Epson EH-TW8300. Proyetor ini berkemampuan 4K dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.500 lumen. Sementara satu lagi adalah proyektor portabel Epson EB-1700 dengan bentuk yang kompak dan tipis. Proyektor ini juga dibekali berbagai fitur inovatif dan memiliki tingkat kecerahan 3.200 lumen.

Tags: , , , ,


COMMENTS