December 21, 2017

L’OCCITANE Group Aplikasikan Solusi SAP SuccessFactors untuk Kembangkan Managemen SDM

Penulis: Karyo
L’OCCITANE Group Aplikasikan Solusi SAP SuccessFactors untuk Kembangkan Managemen SDM  

MOBITEKNO – Berbagai perusahaan kini telah berupaya untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang sejalan dengan era digitalisasi saat ini. Terlebih bagi perusahaan yang berskala global. Salah satu perusahaan multinasinal yang tengah melakukan transformasi digital saat ini adalah L’OCCITANE Group.

L'OCCITANE Group, produsen kosmetik dan makanan berbahan alami terkemuka di dunia ini, telah sukses menerapkan solusi SAP SuccessFactors for human capital management (HCM) dalam rangka proses transformasi digital SDMnya di seluruh dunia. Hal itu baru saja diungkapkan SAP, dalam siaran pers nya, Senin (18/12/2017).

Dengan menerapkan solusi SAP SuccessFactors, L'OCCITANE telah mendapatkan platform SDM yang konsisten di seluruh dunia dan menyediakan informasi yang lebih baik seputar operasional retailnya serta meningkatkan standarisasi dan efisiensi dalam proses SDM di seluruh grup perusahaan. 

Dengan berkurangnya administrasi proses inti SDM dan pengalaman pengguna yang terbaik dan terpadu bagi para karyawan, L'OCCITANE Group kini lebih siap untuk menarik dan mempertahankan bakat terbaik.

Mneurut Xavier Meulemans, direktur Total Rewards dan HRIS di L'OCCITANE International, dengan solusi SAP SuccessFactors, pihaknya siap untuk mengelola angkatan kerja yang fleksibel dan terus berubah dengan mudah di berbagai wilayah geografis dan budaya.

Menurutnya dengan solusi SAP tersebut pihaknya sekaligus meningkatkan transparansi dan efisiensi bisnisnya.  Dengan solusi tersebut pula  kini seluruh kandidat karyawannya memiliki akses ke proses aplikasi yang efisien dan mudah digunakan yang konsisten di seluruh dunia. 

"Kami memilih solusi SAP SuccessFactors untuk membantu perusahaan kami menyederhanakan dan memperlancar operasi SDM kami di seluruh dunia,"ujar Xavier, dalam keterangan pers nya, Senis (18/12/2017).

Menurut Xavier, sebagai perusahaan global yang berkomitmen terhadap pertumbuhan, secara efektif menarik dan melibatkan beragam tenaga kerja merupakan hal terpenting bagi kesuksesan perusahaan.

“Dengan solusi SAP SuccessFactors, kami siap untuk mengelola angkatan kerja yang fleksibel dan terus berubah dengan mudah di berbagai wilayah geografis dan budaya, sekaligus meningkatkan transparansi dan efisiensi bisnis kami. Kami bangga dapat bermitra dengan SAP dalam berinovasi dalam bidang SDM dan mengedepankan para tenaga kerja sebagai pusat transformasi digital kami," ujar Xavier lagi.

Sebelumnya, tantangan yang dihadapi L'OCCITANE Group adalah menyelaraskan berbagai wilayah organisasi dalam satu struktur global. Dengan SAP SuccessFactors Employee Central dan SAP SuccessFactors Recruiting yang digunakan secara internasional, karyawan, manajer, divisi SDM dan kantor perusahaan L'OCCITANE memiliki akses langsung ke data karyawan untuk mendapatkan informasi dan menjalankan pengambilan keputusan yang lebih baik.

Sementara itu menurut President SAP SuccessFactors, Greg Tomb,  Industri retail adalah salah satu industri yang paling kompetitif. L'OCCITANE Group menyadari bahwa berinvestasi dalam pengalaman terdiferensiasi dan digital bagi karyawan saat ini adalah investasi yang kuat bagi masa depan perusahaan.

“Kami senang dapat bermitra dengan produsen kosmetik alami terkemuka ini untuk menceritakan kisahnya tentang bagaimana tenaga kerja menjadi pusat utama transformasi bisnis digitalnya, dan bagaimana solusi SAP SuccessFactors secara unik mendukung tujuan perusahaan,” ujar Greg pada kesempatan yang sama.

“Melihat bagaimana sebuah pemimpin industri seperti L'OCCITANE menangani realita imperial bisnis global saat ini dapat membantu orang lain memahami dengan lebih baik mengenai dampak transformasi yang berfokus bagi organisasi mereka. Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi ini dan kesuksesan yang kami harapkan akan terus berlanjut," tambahnya

L'OCCITANE Group adalah produsen dan pengecer global terkemuka dengan 3.000 gerai ritel di 90 negara.  L'OCCITANE Group adalah salah satu dari ribuan organisasi internasional yang menggunakan solusi SAP SuccessFactors untuk memenuhi tuntutan angkatan kerja global dan digital. Dengan pusat data yang tersebar di seluruh dunia, SAP menyediakan perusahaan dengan peralatan yang dibutuhkan untuk mewujudkan pengalaman karyawan terpadu tanpa batas dan sekaligus membantu menangani peraturan lokal dan regional.

Tags: , ,


COMMENTS