December 21, 2017

Hitachi Vantara Rilis 10 Tren TI 2018 yang Miliki Pengaruh Besar di Asia Pasifik

Penulis: Karyo
Hitachi Vantara Rilis 10 Tren TI 2018 yang Miliki Pengaruh Besar di Asia Pasifik  

MOBITEKNO – Perkembangan dunia TI yang semakin canggih diprediksi akan semakin mendorong transformasi digital di berbagai sektor kehidupan manusia, terutama dalam bidang bisnis dan perekonomian. Menyambut tahun 2018, Chief Technology Officer Hitachi Vantara, Hubert Yoshida bersama dengan Russell Skingsley selaku Chief Technology Officer for Asia Pasific, mengidentifikasi 10 tren TI yang akan memiliki pengaruh besar di kawasan Asia Pasifik.

Adopsi platform Internet of Things (IoT) akan mendominasi strategi perusahaan IT pada 2018 karena solusi IoT adalah kunci penting bagi perusahaan untuk bertranformasi digital dengan cepat.

Menurut Hubert Yoshida, membangun solusi IoT yang memberikan nilai nyata bisa menjadi sulit tanpa arsitektur dasar yang tepat dan pemahaman yang mendalam tentang bisnis untuk mensimulasikan dan mendigitalkan entitas dan proses operasional dengan benar. “Di sinilah pilihan platform IoT dan pilihan penyedia layanan yang berpengalaman merupakan hal penting," tutur Yoshida, Selasa ( 19/12/2017).

Sementara itu menurut Hubert Yoshida dan Russell Skingsley, selain IoT, diantara 10 Tren TI tersebut akan melihat Artificial Intelligence (AI) merambah ke berbagai sektor dengan cepat. Investasi kepada AI dinilai sanggup memberikan keuntungan yang nyata bagi perusahaan.

Setelah  AI,  ada  Otentikasi biometrik yang juga termasuk ke dalam tren TI 2018 yang diprediksi Yoshida dan Skingsley. Menurut keduanya, penggunaan otentikasi biometrik sudah siap menggantikan metode password yang rentan terkena hack.

Selain ketiga hal di atas, Yoshida dan Skingsley juga menyebutkan beberapa tren TI lainnya yang akan terlihat jelas di tahun 2018 seperti penyimpanan objek cerdas, Adopsi Video Analytics, perpanjangan metodologi agile, tata kelola data 2.0, dan proyek blockchain.

Tags: , , ,


COMMENTS