November 21, 2017

Review Vivo V7+: Layar 5,99 inci yang Kekinian dan Kamera Narsis 24 MP Jadi Senjata Jualan

Penulis: Eko Lannueardy

Desain

 

2732b16f93

Berbicara soal desain yang dimiliki oleh Vivo V7+, sepertinya Vivo benar-benar serius untuk mengahdirkan smartphone kekinian. Bagaimana tidak, smartphone ini membawa embel-embel FullView dengan bentang layar berukuran 5,99 inci dan memiliki aspek rasio 18:9.

Vivo juga mengemas layar V7+ dengan hampir tanpa bingkai alias bezel-less. Oleh karena itu, berbeda dengan smartphone Vivo V Series sebelumnya, Vivo tak lagi menempatkan sensor fingerprint di bagian depan. Fitur keamanan biometrik tersebut digeser ke bagian belakang perangkat.

Masih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan, Vivo V7+ memiliki dimensi 155.9 x 75.8 x 7.7 mm. Sedangkan bobotnya juga terbilang ringan, yakni hanya 160 gram. Tak ketinggalan, Vivo masih merancang smartphone ini dengan sudut membulat sehingga tak berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya.

2733e556f5

27347df324

Sentuhan garis berwarna silver yang melintang pada bagian belakang smartphone, baik di atas maupun dibawah juga menambah kesan cantik Vivo V7+. Material logam yang membalut bodi smartphone ini semakin menjadikan Vivo V7+ terlihat lebih kokoh dan elegan.

Sayangnya, bodi belakang smartphone ini terasa licin dan tak nyaman jika digenggam dengan tangan yang berkeringat. Namun tak perlu khawatir, pengguna Vivo V7+ masih bisa memanfaatkan softcase yang tersedia dalam paket penjualannya. Softcase ini juga berfungsi untuk melindungi keseluruhan bodi smartphone.

Pada bagian depan, Vivo telah menyematkan kamera depan yang memiliki sensor sebesar 24 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sekali lagi, inilah yang menjadi amunisi Vivo untuk percaya diri memasarkan V7+ di Indonesia. 24 MP selfie camera yang terpasang juga sudah dilengkapi dengan LED flashlight alias Softlight.

273596e715

2736c54024

2737ff3b34

Sedangkan pada bagian belakangnya, selain menempatkan sensor fingerprint, Vivo juga membekali V7+ dengan kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP plus aperture f/2.0. Tak ketinggalan, Vivo juga melengkapi kamera belakangnya tersebut dengan LED flashlight.

Bergeser ke sisi kiri dan kanan perangkat, Vivo telah menyematkan slot SIM Card serta tombol Volume dan Power (On/Off). Menariknya, slot SIM Card yang terpasang bukan lagi hybrid. Artinya, Anda bisa memasang dua SIM Card sekaligus plus microSD Card secara berdampingan. Sedangkan port Jack Audio 3.5mm, microUSB dan speaker ada di sisi bawah perangkat.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS