July 21, 2017

Advantech Siap Unjuk Gigi Soal Layanan IoT di Ajang "Indonesia IoT Business Platform"

Penulis: Eko Lannueardy
Advantech Siap Unjuk Gigi Soal Layanan IoT di Ajang "Indonesia IoT Business Platform"  

MOBITEKNO – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) pada tanggal 7 hingga 8 Agustus 2017 mendatang akan menyelengarakan sebuah ajang yang diberi nama Indonesia IoT Business Platform. Acara yang rencananya akan digelar di Hotel JW Marriot, Jakarta ini mengangkat tema "Memahami Kebutuhan IoT dalam Platform Bisnis Indonesia".

Lewat rilis yang masuk ke redaksi Mobitekno.com acara ini memiliki satu tujuan, yakni untuk menjawab tantangan sekaligus peluang industri di masa depan dengan memahami lebih dalam seluk beluk IoT dan bagaimana penerapannya pada perusahaan lokal yang ada di Indonesia.

Salah satu perusahaan asal Taiwan yang ikut berkontribusi dalam ajang ini adalah Advantech. Rencananya, perusahaan yang didirikan pada tahun 1983, serta menjadi leader dalam menyediakan produk, layanan, dan solusi yang terpercaya juga inovatif rencananya akan memaparkan Industrial IoT dan penerapannya dalam banyak industri.

"Dalam hal pengembangan layanan IoT, Advantech mengambil pendekatan yang jelas dan fokus pada intelligent healtcare, intelligent retail dan intelligent logistic. Selain itu, kami juga mengusung enam Growth Engine yang akan mendorong masa depan layanan IoT," ucap VP Advantech Service-IoT Group, MC Chiang. 

Untuk itulah, enam Growth Engine yang juga bertujuan untuk ekspansi dalam bidang intelligent healtcare, intelligent retail dan intelligent logistic akan turut unjuk gigi dalam ajang Indonesia IoT Business Platform nanti. Tak hanya itu, Advantech juga akan memperlihatkan AIM, sebuah tablet yang khusus diciptakan untuk beragam industri.

MC Chiang juga menegaskan bahwa Advantech telah membangun penerapan teknologi IoT yang luas demi bangkitnya ekonomi bersama. Hal ini dibutikan oleh Advantech yang berkolaborasi dengan AI Mobile dalam pengembangan tablet kelas industri, AIM.

Satu hal yang menarik dari tablet AIM yang dikhusus diciptakan untuk banyak industri ini adalah mengadopsi desain modular. Hal ini sengaja dilakukan untuk pengembangan yang lebih baik dan memungkinkan para klien di industri apapun untuk mengenalkan produk mereka dengan cepat.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS