March 21, 2017

Velozity Gandeng Toyota Team Indonesia Untuk Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara di Kota Solo

Penulis: Okta Pratama
Velozity Gandeng Toyota Team Indonesia Untuk Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara di Kota Solo  

MOBITEKNO – Informasi secara global, kecelakaan lalu lintas berada di urutan kedua, namun Indonesia saat ini berada urutan ketiga. Bahkan, info lainnya yang diraih dari Korlantas Polri pada 2014, korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata 3 orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Tentu, kecelakaan menjadi problem yang harus disiasati agar jumlah korban tidak terus bertambah. Untuk itulah Velozity (Veloz Community) kembali melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara.

Tahun 2015 dan 2016 lalu, Velozity telah menggelar kampanye keselamatan dalam berkendara di beberapa kota besar di Indonesia. Tahun ini Velozity kembali berkonsisten menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan berkolaborasi bersama Toyota Team Indonesia (TTI), dimana kota Solo menjadi lokasi pelaksanaan Roadshow safety driving 2017 kali ini.

Lebih lanjut, perihal kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity turut menggandeng dealer Toyota Nasmoco, serta  SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia. 

Bertempat di Mall Paragon – Solo, 17 Maret 2017, Velozity mengelar kampanye keselamatan berkendara. Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan komunitas otomotif yang ada di kota Solo. Acara meliputi penyampaian materi coaching clinic, disertai tanya jawab dan diskusi kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta.

“Kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara, program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia,” ujar Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity. 

Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi juga menambahkan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas.

Bagi semua pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dengan semua kegiatan Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com .

Tags: , , , , ,


COMMENTS