January 21, 2017

Berkenalan dengan Huawei P9, Smartphone Berkemampuan Dual Lens dari Leica

Penulis: Eko Lannueardy
Berkenalan dengan Huawei P9, Smartphone Berkemampuan Dual Lens dari Leica  

MOBITEKNO – Huawei, salah satu produsen teknologi ternama asal Tiongkok terus "berlari" untuk menghadirkan smartphone unggulan di tahun 2016 lalu. Salah satu smartphone unggulan yang turut diperkenalkan oleh Huawei di tahun lalu adalah Huawei P9.

Masuk dalam jajaran smartphone premium, Huawei merilis P9 pertama kali pada bulan April 2016. Selanjutnya, Huawei memboyong smartphone ini ke pasar Indonesia pada awal bulan Desember tahun lalu.

Sejak dipasarkan di Indonesia, tak sedikit pecinta gadget Tanah Air yang kepincut dengan Huawei P9. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan lensa kamera tercanggih. Huawei berani mengkalim dukungan kamera utama yang disematkan menjadi fitur penting setelah mereka berhasil menggandeng Leica yang memiliki reputasi sejak lama di pasar kamera premium.

Kamera utama Huawei P9 terdiri dari dua lensa, yakni lensa monokrom dan lensa RGB dengan resolusi 12 MP. Keunggulannya, gambar yang dihasilkan bisa terlihat lebih tajam. Masih terkait dengan dukungan Dual Camera yang disematkan, fitur lain yang jadi jualan P9 adalah efek bokeh. Tak hanya itu, efek bokeh yang ingin dihasilkan juga dapat diatur oleh pengguna.Sedangkan untuk kamera depan, Huawei membenamkan lensa dengan sensor 8 MP yang juga memiliki kemampuan untuk meng-capture video dengan resolusi Full HD.

""

Efek bokeh dari dual Lens Huawei P9

Daya tarik lainnya dari Huawei P9 adalah dukungan fingerprint yang ada di bagian belakang smartphone. Sudah jelas, fitur ini lebih terkait dengan masalah keamanan.  

Apakah hanya itu keunggulan Huawei P9? Rupanya tidak! Huawei juga mengemas smartphone ini terlihat lebih elegan dengan dukungan bentang layar 5,2 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel.Untuk melindungi layarnya yang mengusung teknologi display 2.5D, Huawei juga mempercayakan keunggulan Gorilla Glass 3 with Native Damage Resistance yang dikembangkan oleh Corning.

""

Monokrom

Soal kinerjanya, pengguna tak perlu khawatir. Smartphone ini telah dibekali chipset Kirin 955 dengan CPU Octa Core (4×2,5 GHz Cortex-A72 & 4×1,8 GHz Cortex-A53). Sedangkan untuk grafisnya, Huawei telah menyematkan GPU Mali-T880 MP4.

Huawei juga melengkapi P9 dengan sokongan RAM yang cukup besar, yakni 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya, pengguna dapat memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung data hingga 128 GB.

Bagaimana dengan kekuatan baterainya? Huawei melangkapi P9 dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tentu saja, kapasitas baterai sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengoperasikan smartphone ini seharian.

Huawei memasarkan P9 dengan banyak warna pilihan, yakni Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold, Red dan Blue. Di Indonesia sendiri, Huawei hanya memasarkan P9 dengan sentuhan warna Rose Gold. Tertarik untuk meminangnya? Anda cukup merogoh kocek senilai Rp 6.999.000.

(ADV_1)

Tags: , , , , , ,


COMMENTS