November 20, 2017

Elettrica, Skuter Listrik Ramah Lingkungan Pertama dari Vespa Meluncur 2018

Penulis: Rizki R
Elettrica, Skuter Listrik Ramah Lingkungan Pertama dari Vespa Meluncur 2018  

MOBITEKNO – Vespa berencana memperkenalkan skuter listrik pertamanya yang ramah lingkungan pada tahun depan.

Diberi nama Elettrica, model all-electric ini menampilkan gaya Vespa klasik, seperti lampu tunggal di depan pegangan, dan lengkungan yang menukik di atas roda belakang.

Untuk memberikan sentuhan modern, skuter listrik ini sengaja di cat krom dengan garis biru cerah. Selain itu, juga tersedia guratan berwarna coklat yang merupakan pilihan bagi pembeli yang ingin kendaraan listriknya terlihat seperti skuter tradisional.

Tampilan skuter listrik ini memiliki roda belakang yang menggunakan motor listrik kecil serta baterai berkemampuan 62 mil pada opsi Elettrica standar. Namun, terdapat juga opsi tambahan untuk Elettrica X yang menawarkan baterai dengan jarak tempuh dua kali lipat.

Kabarnya, skuter baru ini bisa melaju lebih cepat dari versi mesin bakar standar. Hal ini karena Elettrica dapat berakselerasi lebih cepat. Vespa mengatakan, Elettrica memiliki torsi 148lb-ft, yang artinya akan "memberikan performa lebih tinggi dari skuter 50cc tradisional".

Dari sisi pengisian daya, Elettrica mampu memakan waktu sekitar empat jam menggunakan stasiun pengisian rumah.

Mashable melaporkan, mereka yang ingin mendapatkan Elettrica harus menunggu sampai musim semi untuk memesannya. Rincian tanggal rilis dan harga belum diumumkan, namun Anda bisa mengunduh brosur dari situs Vespa untuk memilih spesifikasi ideal Anda.

Tags: , , , , ,


COMMENTS