October 20, 2017

Saingi Xiaomi, Flash Sale Genpro Sukses Besar, Catat Rekor Penjualan 5.000 Unit Sebelum 30 Menit

Penulis: Desmal Andi
Saingi Xiaomi, Flash Sale Genpro Sukses Besar, Catat Rekor Penjualan 5.000 Unit Sebelum 30 Menit  

MOBITEKNO – Sejak diperkenalkan secara resmi pada 9 Oktober 2017, ternyata animo masyarakat terhadap kehadiran Genpro Z sangat besar. Terbukti, pada saat digelar Flash Sale di Lazada pada tanggal 19 Oktober 2017, Genpro Z terjual sebanyak 5.000 unit hanya dalam waktu tidak sampai 30 menit. Hal ini melebihi ekspektasi pihak Genpro sendiri.

“Sebenarnya Genpro menargetkan penjualan Genpro Z ludes dalam satu hari, namun, diluar dugaan, sudah ludes dalam waktu 30 meni,“ kata Suryadi Willim, Marcomm Genpro. . “Kita perkirakan, sebelum matahari terbenam sudah habis. Namun, ternyata sebelum 30 menit (Genpro Z) sudah ludes. Ini apresiasi yang luar biasa dan kita akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk konsumen,” tambah Suryadi Willim.

Genpro Z dihadirkan di Indonesia dengan layar 5,5 inci layar FHD, memori 4 GB RAM, storage 32 GB, slot micro SD yang mendukung storage tambahan hingga 128 GB, dan kemampuan dual kamera belakang dengan kombinasi 13MP+2MP.  Keunggulan ini masih ditambah dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Laris manisnya Genpro Z di Flash Sale Lazada, tidak lain karena harga jualnya yang cukup menggiurkan, yaitu RP 1,8 juta. Padahal harga diluar Flash Sale adalah Rp 2,3 juta.

Menurut Suryadi Willim, murahnya harga Genpro Z karena pihak Genpro memotong biaya promosi dan jalur distribusi, serta bekerjasama dengan Lazada, Shopee, Mediatek, dan Qualcomm. Dengan demikian harga jual bisa ditekan tanpa harus mengurangi kualitas produknya.

Pada saat dirilis, Genpro sudah merencanakan untuk menggunakan skema Flash Sale dan penjualan normal secara bergantian. Namun, mengingat animo yang cukup besar, saat ini Genpro belum menjadwalkan Flash Sale berikutnya. Genpro sedang mempercepat produksi smartphonenya untuk memenuhi permintaan masyarakan Indonesia, terutama untuk Flash Sale berikutnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS