September 20, 2017

Ini Rangkaian Produk Andalan Lenovo yang Hadir di Acara ‘Citizens of TMRW’

Penulis: Iwan RS
Ini Rangkaian Produk Andalan Lenovo yang Hadir di Acara ‘Citizens of TMRW’  

MOBITEKNO – Sebagai momentum lanjutan dari ajang IFA 2017 Berlin belum lama ini, Lenovo akhirnya menggelar beragam produk PC desktop dan laptop/notebook terbarunya di Indonesia melalui ajang yang disebut ‘Citizens of TMRW’

Ajang yang digelar di Central Park Mall Jakarta (14/9/2017) ini menghadirkan serangkaian produk unggulan terbaru Lenovo di pasar Tanah Air sepanjang paruh kedua tahun ini. Dengan ajang ini, Lenovo ingin menunjukkan bahwa semua lini produk produk yang diperkenalkan tersebut siap menyasar berbagai kebutuhan konsumen di Tanah Air.

""

Kategori konsumen tersebut dibedakan Lenovo Indonesia dalam empat bagian yang disuarakan melalui kampanye ‘Citizens of TMRW’. Keempat konsumen tersebut antara lain datang dari profesi pengusaha/wiraswasta (Entrepreneurs of TMRW), pelajar/mahasiswa (Students of TMRW), para gamer (Gamers of TMRW), dan para desainer/content creator (Designers of TMRW).

Berikut produk unggulan untuk masing-masing konsumen tersebut.

Entrepreneurs of TMRW

Maraknya startup di Indonesia beberapa tahun belakangan ini tentu tidak terlepas dari semangat para entrepreneur dan wiraswasta millennial untuk menciptakan usaha/bisnis baru tanpa harus terikat dari bisnis konsvensional yang ada selama ini.

Lenovo sudah mengantispasi konsumen golongan ini dengan menghadirkan jajaran produk notebook yang sesuai dengan kebutuhan entrepreneur yang umumnya beraktivitas di berbagai lokasi (mobilitas tinggi).

""

""

""

Salah satu produk andalannya adalah Lenovo Yoga 920, notebook convertible dengan engsel (hinge) yang dapat berputar hingga 360 derajat. Agar layarnya juga aman di berbagai kondisi, layar Yoga 920 juga diproteksi lapisan Gorilla Glass. Selain tahan gores, layar sentuh IPS 13,9 inci yang nyaris yanpa bezel ini bahkan sudah menawarkan dukungan resolusi 4K.

Dapur pacu notebook convertible ini diperkuat prosesor Intel Core i7 (8th Gen) agar bisa menjalankan berbagai aplikasi secara lancar. Yoga 920 juga menyertakan smart pen, dukungan input suara (voice recognition), opsi mixed reality, sekuriti biometri Windows Hello.

Tersedia pula seri Lenovo Yoga 720 yang memiliki ukuran layar 13 inci yang mengusung desain layar bezel-less yang tipis (0,62 inci) dan bobot hanya 1,1 kg. Yoga 720 dilengkapi dengan Active Pen optional, fingerprint reader, dan asistem digital Cortana. Perangkat ini memiliki layar sentuh (touchscreen) 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1080p).

Students of TMRW

Notebok/laptop yang dibutuhkan pelajar atau mahasiswa saat ini bukan lagi sebatas untuk mengetik dokumen, mengolah data, berkirim dokumen (e-mail), dan mencari informasi (berselancar). Notebook juga harus kapabel dalam mengolah.emengedit video, foto, atau mendesain gambar, serta aktivtias multimedia lainnya.

""

Lenovo menyediakan beragam produknya untuk konsumen pelajar ini, seperti Lenovo Yoga 520 dengan prosesor Intel Core i7 (8th Gen) dan grahics card NVIDIA GeForce GTX 940MX, serta dukungan port Thunderbolt 3. Baterai yang tahan hingga 9 jam juga sangat mendukung paa pelajar/mahasiswa jika bekerja seharian di lokasi yang jauh dari sumber listrik.

Selain itu tersedia pula Lenovo IdeaPad 720S dengan prosesor Intel Core i7 (7th Gen) dan dukungan port Thunderbolt 3, media storage SSD (hingga 512 GB Pcle based).  Ciri mobile dari notebook berlayar 13 inci ini terlihat dari bobotnya yang hanya 1,14 kg dan tebal 13,6 mm.

Gamers of TMRW

Seperti juga beberapa vendor lainnya, peningkatan pasar PC/notebook gaming juga direspons produsen Tiongkok yang dulunya menggunakan brand Legend ini. Sub brand Legion yang sudah diumumkan sejak awal tahun juga meramaikan ajang ‘Citizens of TMRW’ di Jakarta kali ini

""

""

Lenovo Legion hadir dengan serangkaian produk gaming andalan bagi para gamer Indonesia melalui PC desktop gaming seri Legion Y520 yang bobotnya hanya 2,4 kg. Agar game berjalan dengan mulus (lancar), Legion Y520 diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ, discrete graphics NVIDIA GTX 1050Ti dan RAM DDR5 4 GB.

Selain itu, Legion Y520 Tower juga menyediakan Lenovo Entertainment Hub bagi pgamer yang inign menjalankan game berbasis VR. Tidak ketinggalan hadirnya Legion Y720 Cube yang dilengkapi dengan Xbox Wireless Adapter untuk menggunakan controller Xbox One nirkabel tanpa adaptor USB.

Designers of TMRW

Jajaran produk ini menawarkan kemudahan dan keringkasan bagi para desainer dan content creator dalam berbagai aktivitas untuk mewujudkan ide dan imajinasi dalam sebuah karya kreatif.

Produk yang dihadirkan untuk mendukung aktivtias ini adalah tablet 2-in-1 Lenovo Yoga Book. Tablet 2-in-1 yang sangat tipis ini (9,6 mm saat dilipat dan 4,05 mm saat dibuka) datang dengan layar IPS berukuran 10,1 inci (resolusi HD). Meski tipis, Yoga Book dijamin tidak ringkih karena bodinya terbuat dari bahan premium campuran aluminium dan magnesium berkualitas tinggi.

""

""

Salah satu keunikan dari Yoga Book adalah aksesori input device Real Pen dari Wacom dan keyboard non-fisik bernama Halo. Real Pen dapat digunakan untuk mencatat, berselancar (browsing), dan menggambar. Untuk melakkan itu semua, Real Pen dilengkapi dengan kemampuan mendeteksi 2.048 level tekanan.

Apabila pengguna ingin mengetik, Yoga Book dapat dialihkan ke fungsi/mode Type agar keyboard Halo-nya dapat diaktifkan. Yoga Book hadir dengan versi Android dan Windows dan memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS