September 20, 2017

Dibanderol dengan Harga Menggiurkan, Inilah Jeroan Moto E4 Plus dan Moto C Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Dibanderol dengan Harga Menggiurkan, Inilah Jeroan Moto E4 Plus dan Moto C Plus  

MOBITEKNO – Tak hanya memperkenalkan Moto G5S Plus, Lenovo lewat brand Motorola yang dimilikinya juga merilis dua seri Moto lainnya ke pasar Indonesia, yakni Moto E4 Plus dan Moto C Plus. Keduanya diperkenalkan untuk menyasar segmen mid dan entry level yang saat ini persaingannya juga tak kalah sengit.

"Untuk menjawab permintaan konsumen di Indonesia yang semakin cerdas, Lenovo kembali memboyong dua seri Moto yang ditujukan untuk kelas menengah dan entry level. Keduanya adalah Moto E4 Plus dan Moto C Plus," ujar Adrie R. Suhadi selaku Country General Manager Lenovo Mobile Business Group & Motorola Mobility, Indonesia.

Ditambahkan oleh Adrie yang berbicara banyak di sela-sela peluncuran tiga produk terbaru smartphone seri Moto di Jakarta, (19/9) bahwa Moto E4 Plus dan Moto C Plus juga memiliki beragam keunggulan menarik, salah satunya dukungan baterai dan layar yang besar.

Moto E4 Plus dikemas dengan layar berukuran 5,5 inci HD dan dukungan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh plus 10W Rapid Charger. Sedangkan Moto C Plus dikembangkan dengan ukuran layar 5 inci serta baterai berkapasitas 4.000 mAh sehingga pengguna tak perlu lagi direpotkan untuk mencari sumber listrik untuk sekadar isi ulang baterai.

Lalu, bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Moto E4 Plus yang dipasarkan di Indonesia tak memiliki perbedaan spesifikasi hardware dengan yang ada di manca negara. Lenovo membekali smartphone ini dengan chipset MediaTek MT6737 Quad-core dengan clock speed 1,3 GHz.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB. Pengguna pun tak perlu khawatir jika kapasitas internal storage smartphone ini dirasa kurang. Masih bisa diperluas via microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, Lenovo juga mempersenjatai Moto E4 Plus dengan dukungan kamera yang tak bisa dianggap remeh. Ya! Kamera belakang 13 MP turut disertakan ke dalam smartphone ini dam kamera depannya adalah 5 MP plus LED flash.

Smartphone yang sudah mengadopsi Android 7.1 alias Nougat ini di Indonesia hadir dalam dua pilihan warna, yakni Iron Grey dan Fine Gold. Lenovo juga turut menyisipkan smartphone Dual Nano Simcard ini dengan dua fitur cerdas Moto Experience, yakni One Button Navigation dan Moto Display. Tak ketinggalan dukungan sensor fingerprint tentunya.

Tak berbeda dengan Moto E4 Plus, Moto C Plus juga ditopang dengan chipset MT6737 racikan MediaTek. Yang membedakan, dukungan RAM serta ROM yang disematkan. Moto C Plus hanya dibekali RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB yang masih bisa diperluas via miroSD hingga 32 GB.

Perbedaan lainnya adalah terkait dengan dukungan kamera. Moto C Plus hanya dibekali dengan kamera utama 8 MP plus LED flash serta kamera depan 2 MP yang juga dilengkapi dengan LED flash. Dilengkapi sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan Moto Experience, Moto C Plus hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Starry Black, Fine Gold dan Pearl White.

Penasaran dengan harganya? Tersedia di pasar retail Indonesia, Moto E4 Plus dibanderol dengan harga Rp2.333.000. Sedangkan Moto C Plus dijual dengan harga Rp1.777.000. Selama masa promo, yakni tanggal 20 hingga 28 September 2017, Lenovo juga memberikan Motorola Moto Pulse 2 senilai Rp399.000.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS