February 20, 2017

Pinecone, SoC Garapan Xiaomi Bareng Leadcore Rilis Akhir Februari

Penulis: Eko Lannueardy
Pinecone, SoC Garapan Xiaomi Bareng Leadcore Rilis Akhir Februari  

MOBITEKNO – Beredar kabar, Xiaomi saat ini sedang menggarap chipset atau SoC yang rencananya akan disematkan ke dalam smartphone yang dikembangkannya. 

Lewat situs microsite Weibo, salah satu produsen smartphone terbesar asal Tiongkok tersebut bahkan menuliskan bahwa chipset tersebut di beri nama Pinecone dan akan diperkenalkan pada akhir Februari nanti.

Namun, untuk menggarap Pinecone rupanya Xiaomi tidak berjalan sendirian. Kabarnya, Xiaomi akan kembali menggandeng Leadcore yang sebelumnya sudah pernah digandeng dalam peluncuran Redmi 2A pada dua tahun lalu.

Menanggapi keinginan sebuah produsen smartphone memproduksi chipset sendiri bukanlah hal yang baru. Sebelumnya sudah ada Samsung yang sukses membuat Exynos, Apple yang memproduksi A Series dan Huawei yang mampu memproduksi Kirin.

Tentu saja, kehadiran Xiaomi yang turut menggandeng Leadcore untuk terjun ke pasar SoC diperkirakan akan semakin membuat sengit persaingan. Benerkah begitu? Kita tunggu saja sepak terjang dari Xiaomi selanjutnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS