January 20, 2017

Aplikasi Kesehatan Practo Terima Investasi Sebesar US$ 55 Juta

Penulis: Desmal Andi
Aplikasi Kesehatan Practo Terima Investasi Sebesar US$ 55 Juta  

MOBITEKNO – Practo baru saja mengumumkan bahwa layanan kesehatan miliknya menerima pendanaan seri D sebesar US$ 55 juta yang dipimpin oleh Tencent. Investasi ini akan digunakan Practo untuk mengembangkan lebh lanjut sebuah platform terintegrasi untuk memberikan nilai lebih bagi seluruh ekosistem layanan kesehatan serta untuk berinvestasi pada skala global.

Dengan adanya suntikan pendanaan ini, Practo menerima tiga investor baru, yaitu ru-Net, RSI Fund, dan Thrive Capital. Ketiga investor ini bergabung dengan perusahaan-perusahaan lainnya seperti Sequoia Capital, Matrix Partners, Capital G (sebelumnya Google Capital), dan Altimeter Capital & Sofina. 

“Kami menyambut baik para investor baru kami untuk bergabung bersama keluarga Practo dan berterima kasih kepada para mitra yang selama ini sudah mendukung Practo. Investasi ini akan membantu kami untuk terus mengembangkan ekspansi wilayah kami,” ujar Shashank ND, Founder & CEO, Practo. Tahun 2017 akan menjadi tahun untuk mewujudkan platform layanan kesehatan terpadu kami dan kami akan bermitra dengan berbagai penyedia layanan untuk mengembangkan solusi bersama Practo. Hal ini dimungkinkan dengan menyediakan sebuah infrastruktur pusat di mana seluruh ekosistem layanan kesehatan dapat berinteraksi, terhubungkan, tercipta serta saling bertukar nilai dengan menghubungkan berbagai lapisan data, komunikasi & pembayaran untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tambah Shashank.

Sampai saat ini, Practo hadir sebagai platform terpercaya untuk menemukan layanan kesehatan yang tepat dan untuk membuat janji temu. Selama beberapa bulan terakhir, Practo telah tumbuh pesat dalam menghadirkan pengalaman yang lebih terintegrasi untuk semua kebutuhan layanan kesehatan konsumen termasuk pembuatan janji temu yang lebih cepat, konsultasi online, pemesanan obat online, pembuatan janji untuk tes diagnostik dan pengelolaan rekam medis.

Selain itu, Practo juga menyediakan konten kesehatan yang ditulis oleh para dokter untuk konsumen. Guna kesuksesan bisnisnya,  Practo pun bekerjasama dengan berbagai penyedia kesehatan lainnya, seperti dokter, klinik, pusat diagnostic, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Tags: , , , ,


COMMENTS