November 19, 2017

Terinspirasi Desain Monumen Supercharger, Spesifikasi Powerbank Tesla Jauh dari Super

Penulis: Iwan RS
Terinspirasi Desain Monumen Supercharger, Spesifikasi Powerbank Tesla Jauh dari Super  

MOBITEKNO – Selain membuat mobil listrik, Tesla juga menawarkan berbagai perlengkapan (apparel) untuk pria, wanita, anak, seperti tas, kaos, jaket, topi, pelat mobil, charger, mainan, dan lain-lain. Semuanya datang dengan desain/tematik kahas Tesla.

Salah satu produk barunya adalah produk powerbank smartphone. Powerbank Tesla ini didesain kompak dan terinspirasi dari monumen Supercharger yang ada di kantor pusatnya. 

Sayangnya kesan ‘Supercharger’ kurang terwakili dari powerbank Tesla ini. Dengan kapasitas baterai 3.350mAh, powerbank ini hanya dapat digunakan satu kali untuk mengisi baterai smartphone standar.

Powerbank Tesla telah dilengkapi dengan konektor Lightning untuk smartppone Apple (iPhone) dan konektor (detachable) microUSB untuk smartphone Android. Pengguna smartphone dengan port USB Type-C masih harus menggunakan adapter tambahan untuk dapat menggunakan powerbank Tesla tersebut.

""

Meskipun diklaim telah dilengkapi dengan sirkuit dengan efisiensi tinggi, output maksimum powerbank ini masih di level 1,5 A (bukan 2,1 A atau lebih). Ini berarti, powerbank Tesla ini tidak dapat mengisi baterai smartphone secepat fast-charging stations Supercharger mengisi baterai mobil listrik Tesla.

Belum sanggup membeli mobil Tesla? Mungkin ada baiknya Anda mulai dulu dengan membeli powerbank-nya seharga US$ 45 ini di toko online Tesla.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES