September 19, 2017

AKARA dan BOOM ID Menjuarai Grand Final ASUS ROG Master 2017

Penulis: Karyo
AKARA dan BOOM ID Menjuarai Grand Final ASUS ROG Master 2017  

MOBITEKNO – ASUS yang  merupakan salah satu brand teknologi  asal Taiwan yang gencar meramaikan dunia gaming melalui produk nya  ROG (Republic of Gamer), kini baru saja menggelar acara Grand Final kompetisi game bertajuk ROG Masters 2017 yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, (16-17 /09/ 2017).

Sebelumnya ASUS telah  meluncurkan laptop gaming terbarunya  ASUS ROG GX501 Zephyrus pada Agustus lalu. Ajang grand final ROG Masters 2017, yang mengiringi peuncuran produk terbarunya tersebut merupakan ajang yang  melibatkan seluruh pemain eSports professional dari seluruh regional ASUS di Asia dan Eropa.

ROG Masters  adalah merupakan ajang kompetisi untuk game DOTA 2 dan CS:GO terbesar di Indonesia yang diikuti oleh  606 tim yang disaksikan oleh para pendukung nya tak kurang dari 2000 orang. Sehingga ajang kompetisi gaming ini adalah merupakan ajang bergengsi yang termegah dan terbesar di Indonesia.

“Republic of Gamers adalah kebanggaan terbesar untuk kami. Karena itu, kami pun bangga bisa berkumpul dengan para gamer andal di Tanah Air untuk saling berkompetisi bersama,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, saat membuka ROG Masters 2017 di Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Lebih lanjut Galip juga menjelaskan bahwa sebagai brand yang muncul guna memenuhi hasrat para gamer, ROG tidak hanya menyuguhkan produk terbaik, namun juga menghadirkan rangkaian ajang kompetisi yang bisa diikuti oleh siapapun. Oleh karenanya menurut Galip, pada tahun 2017 ini ASUS menggelar sebuah ajang kompetisi yang bernama ROG Masters 2017.

Sebelumnya, babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di empat kota besar, yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali. Saat ini, telah terdapat delapan tim eSports dari DOTA2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang berhasil lolos di babak Grand Final  ini.

Adapun empat tim eSports yang bertanding pada game CS:GO di babak Grand Final  ini adalah RECCA, DDS, AKARA,dan BOOM ID. Sementara empat tim eSports yang  bertanding pada game DOTA2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.

Masing-masing tim yang bertanding memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp50 juta untuk Juara 1. Selain itu, tim yang menang juga akan mendapatkan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina.

Setelah menjalani pertandingan pada grand final yang sengit ini, akhirnya berhasil menelorkan para juara yang akan menjadi perwakilan Indonesia ke ajang kompetisi para gamer di tingkat yang lebih tinggi.

Pemenang

Untuk kategori game CS:GO, setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya berhasil menelorkan para juara  dengan hasil yang maksimal. Dalam gelaran premium ASUS ROG Masters Indonesia yang bertempat di Ciputra Artpreneur pada tanggal 17 September 2017  tersebut  akhirnya Tim  AKARA berhasil mengalahkan  lawannya  RECCA dalam duel terkhirnya  dengan scor 2-1 dan berarti  berhasil menyabet gelar Asus ROG Masters 2017 untuk game CS:GO.

Sebagai pemenang,  tim AKARA tentunya  akan mendapat hadiah uang tunai sebesar uang tunai senilai Rp50 juta  serta  berhak  melanjutkan  perjuangannya  yang akan berlangsung  di  Filipina untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi CS:GO  wilayah Asia Pasifik.

""

Sedangkan tim yang berhasil meraih juara kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta, Rp7,5 juta dan Rp7,5 juta untuk pemenang dari masing-masing kategori game.

Sementara itu untuk kategori DOTA 2, akhirnya tim  BOOM ID berhasil menekuk lutut tim RRQ dalam pertandingan yang cukup sengit dengan scor 2-0. Sebagai pemenang BOOM ID, berhasil mendapatkan hadiah pertama uang tunai senilai Rp 50 juta serta berhak melanjutkan perjuangannya di tingkat APAC yang akan berlangsung di Filipina untuk mewakili Indonesia.

 “Juara yang berhasil dalam grand final ini akan mewakili Indonesia dan  kembali bertarung pada skala yang lebih tinggi yakni APAC (Asia Pasific) Qualifier untuk membawa nama Indonesia menjuarai kompetisi ini secara global,” tambah Galip Fu.

ASUS ROG Masters Indonesia, menurut Galip, bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Namun lebih dari itu  menurutnya, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia.

Pada tahun-tahun sebelumnya, kompetisi ROG Masters hanya diadakan secara online. Namun karena antusiasme dari para gamer di Indonesia yang begitu tinggi, akhirnya pada 2017 kompetisi ini diadakan secara offline di bebrapa kota di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS