August 19, 2017

Booth Nissan di GIIAS 2017 Sumbangkan Solar Panel dalam Program NissanLightUp

Penulis: Desmal Andi
Booth Nissan di GIIAS 2017 Sumbangkan Solar Panel dalam Program NissanLightUp  

MOBITEKNO – PT nissan Motor Indonesia (NMI) memanfaatkan ramainya pengunjung GIIAS 2017 untuk berkontribusi terhadap para nelayan di Pulau Tunda supaya bisa mendapatkan sumber listrik untuk kehidupannya. Melalui program #NissanLightUp, NMI menyediakan beberapa unit sepeda statis agar bisa dikayuh para pengunjung yang ingin berkontribusi di program tersebut.

Aktivitas yang dilakukan Nissan ini di bawah arahan visi Nissan Intelligent Mobility yang memiliki fokus bagaimana kendaraan dikendarai, ditenagai, dan terkoneksi dengan lingkungan sekitarnya. Dari kegiatan ini, energi yang terkumpul akan dikonversikan ke dalam bentuk lampu tenaga surya dan diberikan bagi nelayan di Pulau Tunda, Serang, Banten.

“Hingga hari ke-8 penyelenggaraan GIIAS, kami sudah berhasil mengumpulkan 87 panel surya dari para pengunjung yang berkontribusi di #NissanLightUp. Semua hasil kontribusi dari GIIAS 2017 ini akan diserahkan ke nelayan di Pulau Tunda,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.

Energi masa depan memang menjadi salah satu visi Nissan untuk kendaraan masa depan. Tidak heran jika di GIIAS 2017 ini, NMI juga memamerkan Nissan e-Power yang memiliki sumber tenaga listrik.

“Tidak hanya produk dan teknologi Nissan yang ramah lingkungan, sebagai korporasi pun kami pedulli lingkungan. Untuk itu kami mengajak pengunjung GIIAS 2017 turut berbagi manfaat energi hijau dengan cara unik dan berbeda, melalui #NissanLightUp,” ucap Eiichi Koito, presiden Direktur NMI.

Aktivitas ini akan terus dilaksanakan hingga penyelenggaraan GIIAS selesai pada 20 Agustus 2017. Namun, aktivitas ini tidak hanya sampai GIIAS saja. “Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan untuk dilaksanakan di daerah lain yang masih terkendala listrik di daerahnya,” tutup Hana Maharani, Head Communication NMI di booth Nissan.

Tags: , , ,


COMMENTS