July 19, 2017

Bukalapak Luncurkan BukaEmas, Bisa Beli Emas dengan Harga Rp 3.000

Penulis: Karyo
Bukalapak Luncurkan BukaEmas, Bisa Beli Emas dengan Harga Rp 3.000  

MOBITEKNO – Setelah diperkenalkan layanan baru jual beli emas pada bulan lalu, Bukalapak akhirnya secara resmi meluncurkan layanan   perangkat investasi baru bagi masyarakat yang diberi nama BukaEmas.  Perangkat investasi  yang sangat terjangkau bagi masyarakat ini merupakan salah satu alternatif baru sarana investasi  bagi masyarakat melalui layanan Bukalapak, setelah sebelumnya  menghadirkan layanan BukaReksa.

Perangkat investasi BukaEmas yang sangat terjangkau ini, masyarakat bisa memulainya hanya dengan uang recehan  cukup  Rp.3000 saja, sudah bisa membeli emas di Bukalapak. Menurut  Achmad Zaky, CEO Bukalapak, kemudahan layanan investasi ini dimaksudkan untuk menyasar para UKM  agar lebih mudah berinvestasi di emas. selain itu, menurut Zaky, hal itu dimaksdukan untuk lebih banyak menjangkau masyarakat agar lebih sadar untuk berinvestasi.

Sejak layanan diluncurkan pada bulan Juni 2017, pengguna layanan jual beli logam mulia BukaEmas di Bukalapak saat ini sudah hampir  mencapai angka110 ribu pengguna dan diprediksi akan terus meningkat  tahun 2017.

“Dengan adanya layanan BukaEmas diharapkan masyarakat tidak hanya ada di kota-kota besar tapi juga di daerah-daerah dapat membeli emas secara online dengan mudah dan terjangkau.

Karena pembelian emas di BukaEmas, tidak harus kelipatan nominal tertentu seperti pada umumnya, tapi masyarakat bisa membeli serendah 5 miligram emas di BukaEmas,” ujar Zaky saat Grand Lounching BukaEmas, di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

“Melalui kerja sama dengan BukaLapak ini, kami dari Indo Gold berharap untuk ikut serta dalam menawarkan investasi emas ke berbagai kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujar Indra Sjuriah saat menghadiri acara tersebut.

BukaLapak menurut Zaky selalu berusaha menghadirkan fitur-fitur yang merakyat, karena kami ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat Indonesia dalam membangun sistem ekonomi baru yang lebih baik.

Layanan ini menurut Zaky, didukung penuh oleh mitra kerjasamnya PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold) yang sudah berpengalaman dan sangat dipercaya.

Layanan BukaEmas diharapkan agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk namun ingin membeli emas menjadi lebih mudah dengan BukaEmas. Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman.

Selain itu, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian dari emas di BukaEmas.

Sementara itu,menurut Indra Sjuriah menerangkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia menganggap emas sebagai salah satu investasi yang menguntungkan, mengingat emas menjadi barang dengan harga dengan kecenderungan harga yang terus meningkat setiap tahun dan jarang terjadi penurunan secara signifikan.

Meski emas adalah instrumen investasi tertua, bukan berarti logam mulia ini tidak mempunyai daya tarik yang tinggi. Justru emas merupakan salah satu portofolio investasi teraman dari dampak inflasi dan fluktuasi ekonomi.

Tags: , ,


COMMENTS