April 19, 2017

Apple Berencana Hilangkan Adapter Audio Dalam paket Penjualannya

Penulis: Desmal Andi
Apple Berencana Hilangkan Adapter Audio Dalam paket Penjualannya  

MOBITEKNO – Apple seringkali melakukaan terobosan atau menampilkan hal baru saat sebuah produk meluncur untuk para penggunanya. Salah satunya terlihat pada saat Apple meri;is iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun lalu. Saat itu, perusahaan menhilangkan port audio di flagship terbarunya, seri iPhone 7. Banyak pengguna smartphone yang dibuat kaget. Namun, pada akhirnya mereka menerima dan menyambut iPhone 7 dan iPhone 7 Plus walau tanpa port audio. Apalagi Apple menyediakan adapter di dalam paketnya, yang dapat mengonversi port lightning e port audio. Hal ini tentunya memudahkan pengguna iPhone saat ingin mendengarkan musik 

Namun kini, sepertinya kemudahan tersebut tidak akan ditemui lagi pada produk Apple terbaru. Dikutip dari Ubergizmo, menurut laporan dari MacRumors, analis Blayne Curtis memperkirakan Apple tidak akan menyematkan aksesori pendukung dalam paket penjualan flagshipnya. Jadi, adapter dari lightning ke port audio 3,5 bisa jadi dihilangkan.

“Kami percaya hal ini masih dilakukan pada tahun ini, tetapi untuk selanjutnya tidak. Dan itu bisa terjadi pada model 2018,” ujar Curtis seperti dikutip dari Ubergizmo.

Dengan adanya rencana ini, tentunya Apple ingin mendorong para penggunanya untuk menggunakan headphone nirkabel yang memanfaatkan fungsi bluetooth atau headphone yang menggunakan kabel lightning. Ke depannya, dengan kondisi seperti ini, kemungkinan besar Apple akan menawarkan adapter sebagai satu item optional yang bisa dibeli dengan harga sekitar US$ 9 per unitnya.

Tags: , , ,


COMMENTS