April 19, 2017

AMD Kembali Rilis Prosesor Terbaru Ryzen 5 untuk Para Gamer

Penulis: Karyo
AMD Kembali Rilis Prosesor Terbaru Ryzen 5 untuk Para Gamer  

MOBITEKNO – Melengkapi kehadiran prosesor desktop Ryzen 7 yang baru dirilis pada bulan lalu, AMD kembali memperkenalkan varian lain dari prosesor desktop dengan seri Ryzen 5. Prosesor yang diklaim menawarkan kinerja komputasi luar biasa ini mengungguli pesainnya Intel Core i5.  

Prosesor ini juga menghadirkan pengalaman terbaik dan inovasi berkinerja tinggi untuk gamer dan pembuat konten. Sebagai perbandingan saat uji coba, AMD Ryzen 5 1600x memiliki kinerja 87 %  lebih tinggi dibandingka  dengan Intel Core i5 7600K.

"AMD memiliki pasar besar dan kami percaya Ryzen 5 menghadirkan pengalaman komputasi yang optimal," ujar Ryan Sim , ASEAN Sales Director AMD, saat peluncuran Ryzen 5 di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Sementara menurut Don Woligorski selaku Product Marketing Manager dan Alan Tungler selaku Senior Manager Marketing AMD, mengumumkan bahwa ada 4 tipe produk untuk RYZEN 5 yang bsa disesuaikan dengan kebutuhan dari para pembelinya. Empat tipe produk tersebut adalah Ryzen 5 1600X, Ryzen 5 1600, Ryzen 5 1500X dan Ryzen 5 1500.

Model 1600X serta 1600 adalah processor dengan 6 core yang dirancang untuk melakukan streaming serta bermain secara bersamaan. Saat ini, biasanya hanya processor kelas tinggi seperti Intel Core i7 yang bisa memiliki kemampuan bermain dan streaming degan lancar secara bersamaan. Namun, kali ini dengan harga kisaran 3 hingga 3,5 juta rupiah, pengguna bisa membeli keempat tipe processor ini.

Sementara Model 1500X dan 1500  memiliki 4 core untuk bermain game dengan lancar dan berkinerja tinggi dengan harga murah yang ditawarkan. Bahkan, untuk 1500X sendiri memiliki XFR atau rentang frekuensi yang ditingkatkan demi memberikan pengalaman gaming terbaik.

Prosesor terbaru yang dikembangkan berdasarkan arsitektur Zen ini, dibuat untuk  melengkapi varian Ryzen 7 yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Produk ini ditujukan untuk memperkuat lini PC desktop dengan sejumlah peningkatan kemampuan yang lebih signifikan.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS